Jamaah Mesjid Agung Al Ikhlas Harapkan Hasil Tabungan Infak Anak Yatim Disalurkan

ROHIL (Surya24.com) - Hingga memasuki hari ke 28 Ramadhan 1443 Hijriah atau menjelang Hari Raya Idul Fitri belum ada tanda-tanda Pengurus Mesjid Agung Al Ikhlas akan menyalurkan hasil tabungan infak anak yatim sebagaimana di mesjid-mesjid lainnya.

Belum disalurkannya atau dibagikannya hasil infak kotak amal untuk anak yatim yang setiap sholat jamaah ditabungkan jamaah menjadi tanya besar sebagian jamaah.

Sabtu (30/4/2022) terbetik khabar dari Pengurus Mesjid Al Ikhlas bahwa uang infak berasal dari sumbangan jamaah dari kotak amal yang beredar di mesjid tersebut baru akan disalurkan sempena Hari Asyura atau Bulan Muhamaram mendatang.

Tidak dibagikan atau disalurkan uang anak yatim menjelang Idul Fitri Tahun 1443 Hijriah persis seperti Idul Fitri sebelumnya. Jamaahpun mulai angkat bicara seperti yang diungkapkan Buyung (55), Bosten (46), Ucok, Tengku (60) saat berbincang dengan awak media ini.

" Kita ini berinfak sedikit mengisi kotak amal khusus untuk anak yatim selama ini berharap, tabungan ini sempena Idul Fitri dibagikan ke anak yatim yang mustahak menerimanya, " ucap Buyung.

Buyung, Bosten menambahkan jamaah mengisi kotak infak tersebut tentu berharap uang itu disalurkan menjelang hari raya untuk dapat membantu meringankan beban anak yatim dan membuatnya bahagia.

" Aneh mengapa hari Asyura?, mengapa tidak untuk menyambut Idul Fitri kiranya anak-anak yatim yang menerimanya tentu bahagia, hal seperti ini perlu di koreksi, " harap beberapa jamaah lainnya.

" Mesjid ini dinaungi Pemkab Rohil jadi perlu memberikan masukan kepada pengurus kiranya hasil infak untuk anak yatim itu disalurkan sempena Idul Ftri ini, "kata Bosten.

" Saya dengan jamaah kecewa, bayangkan perayaan Asyura atau Muharam itu erat kaitannya dengan peristiwa Karbala, jadi sebelum terlambat. Tolong niat jamaah untuk meringankan beban anak yatim dan membuatnya bahagia lewat kotak infak agar disalurkan, " pinta jamaah lainya.

Namun sayang belum ada keterangan resmi dari Pengurus Mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi ini mau disimpan dan dikemanakan uang anak yatim lebih dari 100 juta yang di umumkan tiap sholat tarawih dan sholat jumat dihadapan jamaah jika tidak di salurkan pada Ramadhan ini. (Yan)