Proses Lelang di PUPR Dumai Mengikuti Administrasi Dalam Sistem

Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, Reza Pahlevi, ST

DUMAI (Surya24.com) -  Pelaksanaan proyek lelang atau tender di Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR) kota Dumai tahun anggaran 2022 saat ini sedang berlangsung proses administrasi dalam sistem yang di ikuti oleh rekanan kontraktor Kota Dumai.

Adapun proses sistem administrasi kegiatan proyek lelang tersebut adalah sistim yang telah diterapkan dari PUPR Kementerian Pusat yang di berlakukan untuk kedinasan PUPR di seluruh Indonesia pada tahun 2022 ini. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, Reza Fahlevi ST.

" Saat ini kegiatan proyek lelang ataupun tender di Dinas PUPR Kota Dumai sedang berjalan dan itu baru tahap proses administrasi di dalam sistem yang sama saat ini di terapkan di Dinas PUPR Kementrian. Hal inilah yang sedang kita lalui, "terang Kepala Dinas PUPR Dumai, Reza Fahlevi.

Reza menyebutkan, secepatnya akan di selesaikan oleh Dinas PUPR Kota Dumai, dan itu juga selagi lengkap persyaratan dari rekanan kontraktor untuk di masukan ke administrasi.

"Sebelum kegiatan proyek ini sampai ke Dinas PUPR Dumai pastinya juga mengikuti sisitem yang berlaku.  InysyaAllah dalam waktu dekat semua bisa berjalan dan silahkan cek ke bidang bidang Dinas PUPR yang mana mereka semua sedang bekerja, saat ini untuk proses administrasi dalam sistem," ungkap Kadis PUPR Dumai, Reza Pahlevi ST, Senin 27/09/2022.

Kegiatan tersebut sebelum di tangani oleh Dinas PUPR Dumai juga melewati atau mengikuti sistem yang ada di Dinas Kementrian PUPR, seperti harus melalui sistim di LPSE yang akan terverivikasi.

Ia menambahkan agar tidak khawatir setelah Surat Perintah Pekerjaan (SPK) rekanan kontraktor, masih ada waku pelaksanaan selama tiga bulan.

Sementara itu, dilain tempat salah seorang kontraktor Dumai, Dapit (43) mengatakan hal yang sama dengan Dinas PUPR Dumai, bahwa saat ini di Dinas PUPR Dumai sedang berlakukan sistem administrasi kegiatan proyek lelang atau pun tender tahun 2022. " Memang benar saat ini Dinas PUPR Dumai sedang berlakukan proses administrasi dalam sistem yang telah di terapkan dari Dinas PUPR Kementrian. Semoga saja hal ini bisa di proses dengan cepat agar tidak terbentur ketika pelaksanannya dengan proyek anggaran Perubahan 2022, "harapnya.(zul)