Sempena Hari Bhayangkara Ke-76

Polres Dumai Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas dan Gelar Baksos

DUMAI (Surya24.com) - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke - 76 Tahun 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Dumai menggelar Road Safety Campaign diwilayah hukum Polres Dumai. Kegiatan yang diadakan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas tersebut juga dikemas bersamaan dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Dumai AKBP Mohamad Kholid, S.I.K didampingi Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M, Road Safety Campaign memiliki tujuan mewujudkan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) dalam rangka menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Kegiatan ini sengaja kami buat untuk mengedukasi semua kalangan masyarakat di Kota Dumai terkait dengan wawasan lalu lintas di jalan raya,” seru AKBP Mohamad Kholid, S.I.K didampingi AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M, Minggu (03/07/2022).

Dia juga mengatakan, dengan teredukasinya masyarakat dalam berlalu lintas, tentu dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kota Dumai. Dengan itu, dirinya berharap, agar kegiatan tersebut nantinya memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga adanya kegiatan ini, kita dapat menumbuhkan kedisiplinan terhadap pengguna jalan. Dalam mengurangi fatalitas saat terjadinya kecelakaan lalu lintas,” sambungnya.

Tidak hanya kegiatan sosialisasi ataupun pemberian himbauan, Polres Dumai juga menyuguhkan beberapa kegiatan menarik lainnya. Disebutkan Kasat Lantas Polres Dumai, jika dalam Road Safety Campaign tersebut juga dilakukan safety ridding, pembagian brosur, pemasangan sticker tertib berlalu lintas dan pemberian plakat dari Kapolres Dumai kepada Ketua Komunitas 234 SC.

Pantauan dilapangan, dengan menggandeng Komunitas 234 SC, usai pelaksanaan Road Safety Campaign di Halaman Mapolres Dumai. Kegiatan dilanjutkan dengan konvoi kendaraan bersama Komunitas 234 SC dan pemberian bantuan bagi masyarakat kurang mampu di Jalan Bangun Sari KM. 8 RT. 007 Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Barat.(rla Polres Dumai)