32 Personil Paskibra HUT RI Ke 77 Giat Berlatih

ROHIL (Surya24.com) - Sebanyak 32 orang pelajar dari berbagai SMA, SMK dan Sekolah sederajat tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas mengibarkan dan menurunlan bendera sempena HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Rokan Hilir saat ini giat berlatih.

Paskibra berjumlah 32 personil ini sejak beberapa hari lalu dilatih dan diasuh oleh Instruktur pelatih dari TNI dan Polri. Dimana jadwal latihan dan disiplin latihan dengan ketat ini dilaksanakan di beberapa tempat di Bagansiapiapi. Selasa (9/8/2022) bertempat di depan Kantor BPKAD Rohil di Jalan Perwira Bagansiapiapi terlihat Paskibra Rohil ini berlatih dibawah terik panas matahari.

Aipda Jufrimon.DJ.SH, salah seorang Instruktur pelatih Paskibra, Selasa (9/8/2022) menyebutkan adapun Tim pelatih Paskibra Rokan Hilir Tahun 2022 ini dipimpin AKP Tito Lagatra SIK, MH sebagai Koordinator pelatih, kemudian beranggotakan Aipsa Jufrimun DJ, SH, Pelda TNI Toni Irawan, Serda  Darmadi, Bribtu M.Riad.

" Adapun Paskibra Rohil Tahun 2022 ini berjumlah 32 orang, hasil seleksi ketat dan berasal dari berbagai sekolah SMA sederajad di Rohil, "ucap Jufrimun.DJ.SH.

" Walaupun dengan jadwal latihan yang ketat plus disiplin maka tentunya fisik personil Paskibra ini tetap terjaga dengan baik. " Sebagai pelatih tentu dengan waktu yang tersisa ini kita tetap optimal memanfaatkan waktu, dengan harapan sempurna, " aku Aipda Jufrimun DJ.SH.

Namun Aipda Jufrimun DJ.SH dan Serda Darmadi serta tim pelatih lainnya berharap kiranya beban dan tugas yang diembankan kepada mereka terkhusus 32 personil Paskibraka hendaknya dapat menjalankan tugas pada 17 Agustus 2022 mendatang dengan baik dan sempurna

" Mohon doa, kiranya adik-adik Paskibraka ini menjalankan tugasnya dengan baik, menaikan dan menurunkan bendera merah putih 17 Agustus 2022 mendatang, " harap Personil Tim pelatih gabungan TNI dari Kodim 0321 Rohil dan Polres Rohil ini. (HY)