Dalam Waktu Dekat Bakal Ada UPTD di Disdukcapil Rohil

ROHIL (Surya24.com) - Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) memberikan dan meningkatkan pelayan terbaik kepada masyarakat serta merealisasikan harapan Bupati Rohil, Afrizal Sintong dalam pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat dan pelayanan publik.

Kepala Disdukcapil Rohil, Drs.Aisrin tengah melakukan berbagai inovasi baru dan berusaha meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang datang  mengurus atau membuat surat-surat penting administrasi kependudukan.

Drs.Aisrin, Rabu (10/8/2022) di ruang kerjanya menyebutkan pihaknya berupaya meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada setiap masyarakat yang datang dan berurusan ke OPD yang di pimpinnya.

" Saya merealisasikan apa yang di harapkan pimpinan dalam hal ini Bapak Bupati Rohil, Afrizal Sintong agar  memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik terhadap masyarakat yang berurusan di Disdukcapil ini, " aku Drs. Aisrin.

" Sistim harus jalan, prosedural dan lengkap persyaratan, jika dapat sekejab berurusan mengapa harus lama dan tidak bertele-tele, " aku Drs.Aisrin di ruang kerjanya.

Menurut Kadis Disdukcapil Rohil ini, dengan menuruti aturan serta prosedural tidak menutup kemungkinan adanya calo dan penyimpangan di Dinas yang di pimpinnya ini.

" Saya sering sampaikan kepada jajaran saya di Disdukcapil, bekerja sesuai tupoksi, aturan, prosedural agar jangan menimbulkan masalah dikemudian hari dan harus teliti, " tegas Mantan Kepala BKDESDM Rohil ini.

Agar nemberikan kemudahan, kenyamanan terhadap masyarakat yang datang berurusan di Disdukcapil Rohil, pihaknya sedang merenovasi sebuah tempat untuk dijadikan mushola agar memudahkan masyarakat yang berurusan untuk menunaikan ibadah jika sampai waktu sholat fardu urusan mereka belum selesai.

" Saat ini ada satu bangunan yang selama ini gudang, di renovasi dijadikan mushola  tempat ibadah, juga dapat dijadikan tempat istirahat warga yang datang dari luar Bagansiapiapi untuk berehat sambil menunggu urusannya selesai, " aku Aisrin.

Guna memudahkan pelayanan publik dan mempersingkat waktu, Aisrin  menyebutkan saat ini pihaknya mempersiapkan UPTD (Unit Pelayanan Teknis Dinas) Disdukcapil di 4 tempat guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

" Saya sudah sampaikan kepada Bapak Bupati, Beliau sangat respon dan mendukung terealisasinya 4 (Empat) Kantor UPTD Disdukcapil untuk  mempermudah masyarakat berurusan pembuatan KTP, KK, Akta berkaitan dengan Administrasi Kependudukan, " ujar Drs.Aisrin.

" InsyaAllah, dan tinggal menunggu waktu UPTD Disdukcapil ini terealisasi, jadi warga dari daerah jauh seperti Simpang Kakan, Pujud, Rantau Kopar, Kubu nantinya akan berurusan ke UPTD Disdukcapil terdekat, " sebut Kadis Disdukcapil Rohil ini.

Pantauan awak media, Rabu (10/8/2022) Kantor Disdukcapil Rohil berbeda dari sebelumnya, dimana warga yang berurusan langsung menuju loket dan tertib sesuai dengan keperluan yang akan mereka miliki dan urus serta tidak seenaknya hilir-mudik dan kuar masuk ruangan. (Yan)