Sanggar Jaya Sri Bestari Rohil Tampil Diacara Pementasan Seni Dan Budaya Di Malaysia

ROHIL (Surya24.com) - Sanggar Jaya Bestari salah satu Sanggar Seni di Rokan Hilir Riau, Kamis (18/8/2022) pagi berangkat menuju Malaka (Malaysia) untuk mengikuti Muhibah Seni dan Kebudayaan bersama rombongan DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Provinsi Riau.

Keberangkatan Sanggar Jaya Sri Bestari pimpinan Cahyono dan Robby Suhartono ini membawa 16 orang delegasi pelaku dan penggiat seni dari Rokan Hilir namun tergabung di bawah Ketua Rombongan DMDI Riau yang dipimpin Datuk Seri Ir.Ajis Bin Manaf.

Kekuatan penuh Sanggar Jaya Seri Bestari sebanyak 10 orang dengan rincian 1 penyanyi Solo dan 9 penari latar yang akan menampilkan pementasan seni lagu, musik dan tari khas daerah Rokan Hilir.

Cahyono yang kerap disapa Nyonyot ini, Selasa (16/8/2022) menyebutkan Tim Kesenian Sanggar Jaya Sri Bestari Rohil ini berangkat berkat support berbagai pihak pendukung dan sponsor.

" Sanggar ini berangkat berkat suppor dan dukungan pribadi Bapak Bupati Afrizal Sintong, Ibu Sanimar Spd yang juga Ketua Penggerak PKK Rohil, Bapak Wabup J.Sulaiman SS.MH dan istri juga Ibu Appy Juliarni SH.MH (Kajari Rohil) sebagai pembina sanggar dan Forkofinda Rohil, " ucap Yahyono.

" Dukungan moril dan dukungan pribadi dari Bapak dan Ibu inilah yang membuat langkah kami di mudahkan. Saya sebagai pimpinan sanggar sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan, termasuk pihak sponsor, " aku Yahyono.

" Walaupun sifatnya pribadi, tentu bukti kepedulian Bapak-Bapak dan Ibu-ibu terhadap langkah mendukung seni budaya lokal Rohil, sehingga kami dapat tampil di acara tersebut, " ujar Yahyono yang juga penyanyi solo " Jangan duduk temonung " ini.

" Dari sepuluh personil sanggar Jaya Sri Bestari, enam orang lainya ada penyanyi cilik Raisha Nur Shakila yang di jadwalkan berduet dengan Norhaliza Idris seorang  penyanyi tersohor di Malaysia, dan ada Datuk Haji Yan Faisal penggiat Kebudayaan khazanah Melayu Rohil dan Datuk Haji Abdurahman Yus.Spdi penggiat Adat -Istiadat resam Rohil, " ucap Pimpinan Sanggar Jaya Sri Bestari ini.

Informasi di rangkum dan menurut Robby Suhartono Sekretaris Sanggar Jaya Sri Bestari, mereka akan bertolak ke Dumai Rabu (17/8/2022) sore setelah di jadwalkan akan di lepas Bupati Rohil Afrizal Sintong di Mess Pemda.

" Rencananya Rabu 17 Agustus 2022 sore menuju Dumai dan Kamis 18 Agustus 2022 dari Dumai menuju Malaka, kami bergabung dengan kontingen DMDI Riau dibawah pimpinan Datuk Sri Ir.Ajis Bin Manaf, " ucap Robby.

Sementara itu Datuk Seri Ir.Ajib Bin Manaf, Ketua DMDI Riau, terpisah menyebutkan kegiatan muhibah seni dan budaya serumpun ini merupakan helat dan undangan dari Pengerusi Persatuan Sidang (Ketua Kampung) Perlemen Hang Tush Jaya Negeri Malaka Malaysia.

" Ya undangan dari Pengerusi Persatuan Sidang Perlemen Hang Tuah Jaya Negeri Malaka 19 Agustus sampai 24 Agustus 2022 dengan Tema Lawatan Pertukaran Adat Melayu Nusantara Bandar Raya Bersejarah Rumpun Melayu, " sebut Datuk Seri Ir.Ajis Bin Manaf.

" Bersamaan pula di rangkai dengan melanjutkan memenuhi undangan muhibah Maal Hijrah 1444 di Yala Thailand 25 Agustus sampai 29 Agustus 2022 ini, " ujar Ketua DMDI Provinsi Riau ini. (Yan)