Bupati Rohil Jadi Narasumber Pada Seminar Internasional ADIPSI

ROHIL (Surya24.com) - Bupati Afrizal Sintong SIp, Sabtu (17/9/2022) menjadi salah seorang pemateri dan narasumber Seminar Internasional digelar ADIPSI.

Seminar Nasional digelar Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia) melalui aplikasi zoom di ikuti dosen dari Indonesia dan negara lainnya. 

Afrizal Sintong menyampaikan judul materi " The Challenges Of Public Services In the Era Digital Transformation, " judul yang disiapkan politisi Golkar ini.

Selain Afrizal Sintong juga ada narasumber Prof. Vandana Pednekar-Magal (Grand Valley State University) Governance, Communication Development and Qualified Public Service Demand dan Prof. Dyah Mutiarin, S.IP., M.Si (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) Indonesian Digital Transformation : Between Technology, Government and Public Services.

Selain seminar juga pengukuhan Pengurus ADIPSI Periode 2022-025.

Penasehat ADIPSI, Teguh Yuwono mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil atas pemateri dalam seminar tersebut.

Teguh mengatakan, Bupati Rohil  merupakan lulusan S1 Ilmu Pemerintahan memiliki pengalaman mulai dari Kepala Desa, Anggota DPRD hingga Bupati. Dimana saat ini sedang melaksanakan pendidikan S2 ilmu pemerintahan.

" Banyak informasi menarik disampaikan Bupati Rohil ini, tentunya menjadi masukan kita semua kedepannya, kita dosen ini  dapat meningkatkan pemahaman kepada mahasiswa dan masyarakat tentang sistem pengelolaan pemerintahan yang baik," ucap Teguh.

Afrizal Sintong mengucapkan terimakasih atas kesempatan sebagai salah seorang narasumber di seminar tersebut.

" Selamat atas pengukuhan Pengurus Adipsi, dengan Adipsi diharapkan besar peran dan bermanfaatnya bagi kita seluruh rakyat Indonesia, " sebut Afrizal Sintong.

Ketika penyajian materi Afrizal Sintong menyampaikan tentang peran teknologi dan media serta tantangan pelayanan publik di era teknologi usai pandemi covid-19 ini.

Tak lupa juga memaparkan potensi  dimiliki Rohil mulai dari sektor perkebunan, perikanan, peternakan, pariwisata dan sektor Migas yang menjadi sumber pendapatan Negara dan masyarakat Rohil selama ini.

" Diera keterbukaan informasi publik semua informasi dapat diakses ke seluruh masyarakat melalui internet dikelola  Diskominfotiksan pada situs rohilkab.go.id, " terang Afrizal Sintong.

" Masing-masing Dinas mempunyai situs sendiri, terkoneksi dengan situs tersebut. Semuanya di permudah, cukup melalui internet masyarakat yang jauh tidak perlu ke kota mengurus perizinan, layanan kesehatan dan bisa melakukan pengaduan. Jadi semuanya bisa kita pantau tiap saat sejauh mana kinerja masing-masing dinas, "ujarnya.

Zoom meeting juga kesempatan interaksi tanya jawab, dosen yang hadir dan peserta seminar. (yan)