DPC Nasdem Kota Solok Dukung Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Sejumlah nama belakangan ini dikabarkan akan bertarung di pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tak sedikit Partai Politik yang telah eksis menunjukan para tokoh yang akan diusungnya.

Dari nama nama tokoh yang mengapung itu, nama Anies Rasyid Baswedan dikabarkan mendominasi dan memiliki dukungan terbanyak, termasuk dukungan yang didapatkan dari kota Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Seperti yang disampaikan oleh Dewan Pembina DPC Partai Nasdem Kota Solok, H.Zul Elfian Umar. Selain telah banyak memiliki dukungan dari masyarakat di Indonesia, Anies Rasyid Baswedan juga memenuhi kriteria Capres yang akan diusung oleh partai Nasdem pada Pilpres 2024.

H.Zul Elfian Umar (Walikota Solok) mengatakan, berbagai kelompok masyarakat dikota Solok menitipkan dukungan kepada Anies Baswedan, hal ini menguatkan keyakinan bahwa angin kemenangan akan bertiup kencang untuk Gubernur Provinsi DKI Jakarta tersebut, Jum'at, 7 Oktober 2022, dikediamannya.

Dari pandang elit politik dan para tokoh yang ada, Anies Rasyid Baswedan dinilai sebagai sosok yang memiliki elektabilitas dan kapasitas yang baik. Anies akan bisa membawa kesejahteraan bagi Indonesia dengan menjadi Presiden RI.

Menurut walikota Solok, beberapa daerah lain juga menyuarakan hal yang sama, bahkan telah lebih dulu menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi Capres 2024.

Banyaknya dukungan untuk Anies Baswedan yang datang dari berbagai elemen masyarakat, karena menilai sosok itu sebagai pemimpin yang bisa melayani masyarakat dengan baik.

" Adanya dukungan yang besar dari masyarakat untuk Anies Baswedan, menjadi salah satu parameter pulang kemenangan, " imbuh H.Zul Elfian Umar.

Lebih jauh H.Zul Elfian Umar menyebutkan, Anies juga tokoh yang bersih dari tuduhan tindak pidana korupsi, hal itu terbukti saat Anies dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) namun berhasil dibuktikan bahwa Anies tidak bersalah. Anies juga pernah mendapatkan penghargaan dari KPK RI.

Sekarang kita hanya menunggu penetapan Anies sebagai Capres dari partai politik yang akan mengusung dan mendukungnya, dan setelah itu menunggu hari pelantikannya sebagai Presiden RI.

Meskipun pelaksanaan Pilpres 2024 masih dua tahun lagi, H.Zul Elfian Umar menilai dukungan pencapresan Anies Baswedan tidak terlalu dini, bahkan hal itu menjadi sebuah bukti bahwa masyarakat Indonesia sangat menginginkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI.(Basa)