Dinas Perdagangan Dumai Sambut Kerjasama Usahawan Malaysia dengan Koperasi KETAN

Rapat bersama Kadis Perdagangan Dumai, Koperasi KETAN, perwakilan usahawan Malaysia, Dinas Koperasi dan Kadin Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Kehadiran beberapa Pengusaha dari Malaysia di Kantor Dinas Perdagangan Kota Dumai disambut langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai, Zulkarnaen. Pertemuan ini membahas kerjasama antar kedua Negara Indonesia dan Malaysiadalam sektor perdagangan comudity dan lainnya.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Ketua Koperasi Ekonomi Teknologi Agro Niaga (KETAN) Ridwan Safri yang sering disapa Ocu, Ketua Kadin Dumai, Zulfan, PPL Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Dumai, Sapril.

Pada kesempatan itu Zulkarnaen selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai mengatakan dalam kegiatan ini KADIN Dumai dapat menghimpun para pelaku dagang yang tentunya tidak lepas dari peran Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Dumai.

“ Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menguntungkan terutama bagi kita masyarakat Dumai yang terlibat dalam kegiatan ini seperti pelaku dagang (UKM) dan bisa menunjang perekonomian masyarakat Kota Dumai dengan banyaknya permintaan dari Malaysia,”ucap Zulkarnaen, Rabu (4/12).

Pada kesempatan yang sama, perwakilan usahawan dari Malaysia, Rokiah ketika di wawancarai media mengatakan peluang ini sangat menguntungkan kedua belah pihak, karena tingginya kebutuhan dan permintaan yang diperlukan oleh negara Malaysia.

" Saat ini banyak yang dibutuhkan Malaysia, seperti kelapa, koko, manggis, ikan, udang dan lainnya. Mudah-mudahan program kerja sama ini dapat terlaksanakan tanpa kendala apapun, "ujar Rokiah.

Untuk mengetahui lebih lanjut
awak media coba menanyakan
bagaimana kelanjutan program ini
kepada Ketua Koperasi Ekonomi Teknologi Agro Niaga (KETAN) Ridwan Safri yang sering disapa Ocu. Ocu mengatakan, kerjasama ini akan dilakukan dengan segera. Maka dari itu, kata Ocu koperasi KETAN akan minta bimbingan dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan dan Kadin.

" Apabila ini berjalan setidaknya akan mengurangi angka pengangguran di Dumai.
Saat ini kita tengah mendata apa saja yang bisa dibuat untuk kerjasama kedepan.
Gambaran sudah ada, tapi secara rinci kerjasama itu akan berjalan sesuai apa yang akan kita eksport dan apa yang akan kita imfort sesuai kebutuhan kita di Dumai. Dalam waktu dekat akan membuat perjanjian kerjasama tersebut. Di jajaran koperasi tentu banyak orang yang tergabung didalamnya. Kita akan gesa anggota didalamnya apa saja permintaan pasar baik kedalam maupun keluar negeri,” kata Ridwan Safri. (rls/min)


Tulis Komentar