BPS Dumai Sosialisasi Tentang Satu Data Kependudukan

DUMAI (Surya24.com) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Dumai, bersama BPS Provinsi Riau mengadakan kegiatan sosialisasi Focus Group Discussion (FGD) sebagai Penyediaan Data Kependudukan Berkualitas di Kota Dumai, Kamis (12/12/2019) di The Zuri Hotel jalan Jendral Sudirman.

BPS Dumai diwakili Kasubag TU BPS Dumai, Azwardi Rusman, S.ST dan narasumber dari BPS Provinsi Riau, Ir. Tri Wahyu Joko Promoto MSi, Roja Linda, dihadiri juga perwakilan sejumlah perusahaan di Dumai dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan itu di isi dengan materi Undang- Undang No. 16 tahun 1997 tentang Statistik atau data, narasumber, Roja Linda MSE dari Badan Pusat Statistik Provinsi Riau. 

Selain itu, Fernando Silaen narasumber BPS Provinsi Riau, menerangkan tentang data tranportasi dan tentang data kesehatan yang berkaitan dengan jumlah penduduk.

Ir. Tri Wahyu Joko Protomo sebagai Kabag TU BPS Provinsi Riau mengatakan kegiatan sosialisasi ini adalah perdana untuk mengenalkan data berbasis online kepada masyarakat.

" Kegiatan ini sepuluh tahun sekali dan ini baru perdana, berkaitan juga tentang Perintah Presiden No 38 tahun 2019 tentang satu data. Ada data dari kependudukan, ada data dari pertanian dan ada juga data pendidikan dan data lainnya yang berkaitan dengan pemerintahan untuk kepentingan kita, akan di terapkan menjadi satu data yang di akses nantinya, " ungkapnya kepada wartawan.

Sebagai mewakili Badan Pusat Statistik Provinsi Riau, Tri Wahyu Joko Purnomo berharap kepada masyarakat kususnya masyarakat Dumai agar bisa ikut berperan memberi kontribusi dan ikut perperan dengan program satu data demi kemajuan masa depan yang dibawa oleh Badan Pusat Statistik Pusat maupun Daerah. (zul)