Anggota DPD RI Turun ke Titik Lokasi Banjir di Kampar Bagikan Sembako

Anggota DPD RI asal Kabupaten Kampar Provinsi Riau Edwin Pratama Putra berbagi Sembako kepada masyarakat korban banjir

KAMPAR (Surya24.com) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Edwin Pratama Putra (EPP), Minggu (16/12/2019) turun ke beberapa titik lokasi banjir di Kampar juga untuk menyiapkan kajian awal kontijensi bencana khususnya banjir tahunan.

EPP mendatangi warga dan meninjau lokasi banjir dengan membawa sedikit sembako dan makanan siap saji. Selain melihat korban banjir, Edwin juga melakukan hal ini untuk menjalin silaturahmi dan bisa merasakan hal sama yang dialami oleh masyarakat Desa yang terkena banjir. 

Ada yang menarik dari peninjauan bencana banjir seperti yang dilihat langsung oleh Edwin di desa Pulau Payung Kecamatan Rumbia Jaya dimana masyarakat berkumpul ramai, seakan menikmati banjir sebagai even wisata karena sebagian besar anak-anak di keramaian tersebut bergembira mandi bersama-sama di lapangan bola desa pulau payung tersebut.

" Kita berharap harus ada solusi dari semua pihak sehingga dampak negatif banjir dapat diminimalisir termasuk upaya pencegahan penyakit pasca banjir seperti dengan penyemprotan sarang-sarang nyamuk akibat genangan air, "ingat EPP. (has)