Ini Pesan Kapolri Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Tepatnya pada Selasa, 18 Oktober 2022, diLapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta. diperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Hadir pada kesempatan itu, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri dan Para PJU Mabes Polri, serta KH Ahmad Muwafiq atau yang akrab disapa dengan panggilan Gus Muwafiq.

Dalam sambutannya Kapolri berpesan, agar jajarannya meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, dalam menjalankan tugas dan kehidupannya sehari sahari.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, ada empat sifat utama yang dimiliki nabi besar Muhammad SAW, yang dapat sebagai panutan serta pedoman dan tuntunan umatnya.

 

Sifat jujur (siddig), cerdas, dapat dipercaya, hingga bijaksana yang dicontohkan Rasulullah, diharapkan dapat diterapkan oleh anggota Polri, apalagi dalam menghadapi situasi seperti saat ini.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekakan, institusi Polri membutuhkan anggota atau jajaran yang mampu meneladani sifat nabi dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat.

Kegiatan yang dikemas oleh Mabes Polri tersebut, dikuti oleh jajarannya se Indonesia secara virtual. Sementara itu dikota Solok, dilaksanakan di Command Center Polres Solok Kota.

Pada kesempatan itu Kapolres Solok kota diwakili oleh Wakapolres Solok Kota, Kompol. Joni Darmawan.SH, dan kegiatan turut dihadiri oleh walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, Dandim 0309/Solok, Ketua LKAAM, Ketua KAN dan Ketua Bundo Kanduang Kota Solok.

Dari liputan media ini, dalam memperingati hari kelahiran nabi besar Muhammad SAW 2022 ini, mengangkat tema " Aktualisasi Keteladanan Ahlak dan Kepemimpinan Nabi Besar MUHAMMAD SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi ". (basa)