Wawako Solok Lantik Dewan Hakim dan Panitera MTQ Nasional Ke 40

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Disaksikan oleh kepala Kantor Kemenag Kota Solok, Afrizal Thaib serta tamu dan undangan lainnya, Wakil Walikota Solok, H.Dr.Ramadhani Kirana Putra, membacakan pengambilan sumpah Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-40 Tingkat Kota Solok.

Pengambilan sumpah tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan pembukaan MTQ yang telah dilaksanakan sebelumnya, Jum'at 21 Oktober 2022, di GOR Tanjung Paku, kecamatan Tanjung Harapan, kota Solok.

Dalam arahannya, Ramadhani mengucapkan selamat bertugas kepada dewan hakim dan panitera, dan dikatakannya, semoga amanah melaksanakan tugas melakukan penilaian terhadap Kafilah yang bertanding.

Menurut wakil walikota Solok, Dewan Hakim dan Panitera itu, merupakan orang orang terbaik yang memiliki kualitas dan kapabilitas di bidangnya masing-masing. Oleh karena itu, keputusan yang nanti dikeluarkannya adalah kesimpulan yang dijalankan.

" Dewan hakim berasal dari profesional yang memiliki kualitas dan kapabilitas, oleh sebab itu, leputusan Dewan Hakim adalah mutlak tanpa bisa diganggu gugat " pungkas Wakil Walikota Solok.

Mengakhiri paparaan seluruh kemponen yang ada, untuknnya, Ramadhani menghimbau seluruh masyarakat dapat menyukseskan MTQ Nasional ke 40 tingkat kota Solok, keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas yang harus dibangun.

MTQ Nasional ke 40 tingkat kota Solok,
diikuti oleh 564 Kafilah yang terdiri dari 298 orang peserta putra dan 268 orang peserta putri, dan akan berlomba dicabang Tilawah, Tartil, Tahfiz, MSQ, MFQ. Khutbah Jumat, Kaligrafi, Kitab Standar, Tafsir serta M2IQ.

MTQ akan berlansung selama empat hari, yakni 21 hingga 24 Oktober 2022, dan dilaksanakan di sebelas tempat yang berbeda, diantaranya 7 Masjid, 3 sekolah, dan di GOR Tanjung Paku kota Solok. (Basa)