Pacu Pembangunan Daerah, Pemko Solok Tandatangani Kesepakatan Bersama PT.Semen Padang

PADANG (Surya24.com) - Didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Zulkifli Ishaq, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, walikota Solok H.Zul Elfian Umar, hadiri pertemuan di Aula PT.Semen Padang.

Pertemuan yang diselenggarakan pada Selasa, 25 Oktober 2022 itu, juga dihadiri oleh walikota se Sumatera Barat, guna melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama, atas kalaborasi PT.Semen Padang bersama seluruh pemerintah untuk memacu pembangunan yang terencana.

Penandatanganan nota kesepakatan bersama itu, lansung dilakukan oleh
Direktur utama PT.Semen Padang, Asri Mukhtar, didampingi oleh komisaris, Kkairul Jasmi dan Werry Darta Taifur.

Dalam mewakili pemerintah kota lainnya, walikota Solok  menyampaikan ucapan terimakasih atas inisiatif PT. Semen Padang, yang telah berinisiatif dalam membantu percepatan pembangunan di Sumatera Barat.

Dikatakannya, PT.Semen Padang sebagai penghasil semen terbesar, telah lama mempunyai hubungan timbal balik dengan pemerintahan diseluruh Sumatera Barat, oleh karena itu, sudah selayaknya saling mendukung dan bekerjasama untuk pembangunan.

Pada dasarnya pembangunan yang dilakukan oleh seluruh pemerintahan yang ada, merupakan sebuah kontribusi untuk membesarkan PT.Semen Padang dari belanja yang dilakukan.

"Program program Corporate Social Respomsiblity (CSR) PT.Semen Padang, juga akan sangat membantu masyarakat, oleh karena itu, diharapkannya program program tersebut juga bisa menjadi kontribusi positif dikota Solok, "imbuh walikota Solok.

Program PT.Semen Padang lainnya yang menjadi unggulan dan sangat menarik adalah program Bank Sarok (aplikasi pengelolaan sampah), karena dari aplikasi yang dimiliki, akan mempermudah pemerintah untuk mendapatkan pengakuan sebagai kota bersih atau terbersih.

Dari data yang dirangkum media ini, dipenghujung kegiatan, walikota Solok bersama rombongan dan didampingi oleh pihak PT.Semen Padang, melakukan peninjauan kelokasi penampungan sampah kota Solok yang ditampung oleh perusahaan tersebut. (Basa)