Wujudkan ASN Yang Profesional Dan Berkarakter, Pemko Solok Berikan Bimtek SKP

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Dalam upaya membangun Aparatur Sipil Neggara (ASN) yang profesional dan berkarakter, hingga dapat memuluskan capaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), pemerintah kota Solok melalui BKPSDM setempat, memberikan bimbingan teknis (Bimtek), Rabu, 26 Oktober 2022, di ruang pertemuan Hotel Taufina kota Solok.

Kegiatan yang diikuti oleh ASN yang menjadi perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) itu, dibuka oleh wakil walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, sementara itu sebagai Nara Sumber didatangkan dari Kantor Regional XII BKN Pekan Baru.

Dalam arahannya Ramadhani mengatakan, menjadi aparatur yang berkompeten, profesional dan berkarakter merupakan tuntutan perkembangan zaman. Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan salah satu faktur penting dalam sistem manajemen kinerja PNS.

Penilaian kinerja ASN dalam upaya pengembangan kompetensi Pegawai Negeri Sipil harus berbanding lurus, dan hal itu sesuai dengan yang diamanatkan dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara Nomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang telah diperbaharui dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020.

Menurut wakil walikota Solok, penilaian kinerja sebagai proses rangkaian dalam Sistem Manajemen Kinerja PNS bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi dan sistem karir.

Disela kesempatannya itu, Ramadhani menghaturkan ucapan terimakasih kepada unsur terkait yang telah menyukseskan kegiatan tersebut. Kepada seluruh peserta wakil walikota Solok berpesan agar mengikuti kegiatan dengan serius sehingga dapat memahami materi yang diberikan. (Basa)