Pemko Solok Memerlukan Anggaran 56 Milyar Untuk Lanjutan Pembangunan Stadion Marahadin

PADANG (Surya24.com) - Dalam audiensi bersama wakil gubernur Sumbar, wakil walikota Solok menyampaikan, untuk menuntaskan pembangunan stadion Marahadin, masih diperlukan anggaran sebesar 56 Milyar. Sementara itu, untuk pengembangan kawasan wisata Pulau Belibis Sebasar Rp.20 Milyar.

Audiensi dilakukan dikediaman resmi Audy Joinaldy, Kamis, 27 Oktober 2022, di Jalan A. Yani No.9 Padang. Turut hadir Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Kepala Dinas PUPR Afrizal, Kepala Dispora Bujang Putra, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, serta Kepala Bidang Susan Haryani.

Kunjungan rombongan itu, adalah sebagai salah satu upaya pemerintah Kota Solok dalam percepatan pembangunan daerah. Hal itu terus dilakukan karena difaktori keterbatasan anggaran yang dimiliki.

" Karna keterbatasan keuangan, dibutuhkan harmonisasi, sinkronisasi, sinergitas dan dukungan dari pemerintah provinsi dan pusat, dan pembangunan Stadion Marahadin menjadi point penting demi suksesnya Porprov 2025 nanti, " kata Dr.H.Ramadhani Kirana Putra.

Ramadhani mengakui, untuk pengembangan kawasan wisata Pulau Belibis, pemerintah provinsi Sumatera Barat telah membantu sebesar Rp.1.5 Milyar, dan pemko Solok harus mengejar ketertinggalan yang ada.

Disela menyikapi keluhan yang disampaikan wakil walikota Solok itu, Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi atas  kegigihan Pemko Solok, dan dikatakannya, sudah menjadi kewajiban Pemprov untuk membantu, namun juga harus disesuaikan dengan kondisi keuangan yang tersedia.

Audy Joinaldy berharap dan akan ikut berupaya untuk percepatan penyelesaian stadion itu, dan semoga pada 2023 nanti dapat dilaksanakan peresmiannya, sehingga pemko Solok memiliki stadion yang presentatif. (Basa)