PD Organda Rohil Data Angkutan Barang dan Penumpang

ROHIL (Surya24.com) - Organda sebagai sebuah organisasi pengusaha angkutan penumpang dan barang maka di pandang perlu untuk bersinergi dan mengetahui kondisi di lapangan baik terhadap Perusahaan, Armada dan Kantor Perwakilan jasa angkutan tersebut.

Untuk itu PD Organda Rohil melakukan pendataan serta bersilatirahmi dengan Kepala Perwakilan, Mandor, sopir dan keagenan angkutan darat di seluruh Kabupaten Rohil.

Hal ini di ungkapkan Syafrianto Ramli SH, Ketua PD Organda Rohil di Bagansiapiapi, Kamis (3/11/2022) di ruang kerjanya.

" Benar kami jajaran Pengurus Organda Rohil door to door mendatangi kantor Perwakilan, agen mobil angkutan umum, dua hari ini di sekitar Bagansiapi, sebelumnya di Bagan Batu dan sekitarnya  " ucap Syafrianto SJ.

" Selain mensosialisasikan apa itu Organda, tugas dan wewenangnya juga menjalin silaturahmi dengan awak, kru  mandor perwakilan angkutan umum barang jasa dan orang, " sebut Syafrianto SH.

Ketua Organda Rohil ini menyebutkan bahwa pihaknya dalam hal ini memastikan setiap perwakilan, kendaraan dan jika mungkinkan juga sopirnya.

" Banyak hal yang kami perhatikan, mulai laik atau tidaknya armada angkutan, kelengkapan administrasi dan keselamatan penumpang, tak kalah pentingnya penunjulan perwakilan oleh perusahaan itu juga mesti jelas secara administrasi, " tegasnya.

Namun menurut mantan Kakan Satpol PP Rohil dan ASN Dishub Rohil ini, saat pendataan berjalan dengan baik termasuk sambutan dari perwakilan perusahaan angkutan yang didatangi.

" Kami melihat dan mendata ini kelengkapan administrasunya, jika ada yang tak kooperatif, tentu Organda bersama Instansi terkait seperti Dishub dan Satlantas akan menegakan aturan terhadap angkutan tersebut, " pungkas Ketua Organda Rohil ini. (HY)