Bupati Meranti Tak Hadir Bersama Mendagri karena Ikuti Rapat Paripurna

MERANTI (Surya24.com) - Tak hadir dalam Rakor Pimpinan Diprovinsi Riau, ini alasan Bupati Meranti H. Adil SH MM. Tidak hadirnya Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH MM dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur Dengan Bupati, Walikota, Camat Dan Lurah se Riau langsung dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjadi isu hangat saat ini.

Selain itu, kegitaan yang digelar di Grand Central Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (8/11/22) itu mendapat tanggapan langsung oleh H. Adil.

" Yang menjadi alasanya tidak bisa hadir dalam rakor tersebut karna harus menghadiri Rapat paripurna dengan DPRD Meranti dengan agenda pembahasan RAPBD 2023," kata H.Adil Kepada Wartawan Media ini, Selasa (8/11/2022) saat di jumpai.

Menurutnya H.Adil pula, hal itu mengingat waktu pembahasan di Paripurna ini sangat mendesak. "Kita ada pembahasan di Paripurna hari ini, dan waktu kita sudah tidak banyak lagi untuk membahas anggaran 2023,"ucapnya H.Adil.

Dia juga menegaskan bahwa alasannya tidak hadir karna undangan tersebut juga bukan dari Kementerian tapi dari Gubernur Riau, dan Ia sudah menyampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Seluler (Ajudan).

"Itu kan acara Gubernur bukan acara Kementerian, jadi saya rasa lebih penting lagi untuk membahas anggaran di Meranti ini, dan saya juga sudah ditelpon sama pihak Kemendagri melalui ajudannya dan sudah saya jelaskan,"ujarnya.(Bom)