Pelantikan Pengurus DMDI Kota Dumai Dihadiri Tun Seri Setia Mohd Ali Rustam

Presiden DMDI Tun Seri Setia DR HM Ali bin Mohd Rustam menyerahkan bendera pataka kepada Ketua DMDI Sekretariat Kota Dumai Timo Kipda SH di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung, Kota Dumai, Kamis (10/11/2022) malam

DUMAI (Surya24.com) - Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sekretariat Kota Dumai Priode 2022-2025 dilantik oleh Ketua DMDI Riau Datuk Ir Ajis bin Manap di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung, Kota Dumai, Kamis (10/11/2022) malam. Pelantikan pengurus DMDI Kota Dumai terlihat sangat istimewa, karena di hadiri langsung oleh Presiden DMDI Melaka TYT Tun Seri Setia DR H M Ali bin Mohd Rustam yang juga Menteri Malaka.

Turut hadir, Gubernur Riau H Syamsuar, Wako Dumai, H Faisal, Rusli Zainal mantan Gubri, Ketua MKA dan DPH LAM Riau, Raja Marjohan Yusuf dan Taufik Ikram Jamil, Ketua LAMR Kota Dumai.

Juga dihadiri Ketua DMDI RI Herman Deru diwakiki Sekjen DMDI RI, Datuk Said Aldi Al Idrus, Ketua DMDI Timur Leste, Arif Abdullah, Ketua DMDI Singapura Abdul Malik, Timbalan DMDI Datuk Wira Jamil Mukmin serta undangan lainya.

Setelah dilantik, Presiden DMDI Melaka TYT Tun Seri Setia DR H Mohd Ali bin Mohd Rustam langsung menyerahkan bendera pataka DMDI Kota Dumai yang disambut tepuk tangan oleh tetamu yang hadir.

Presiden DMDI Melaka TYT Tun Seri Setia DR H Mohd Ali bin Mohd Rustam mengucapkan terima kasih kepada Wako Dumai yang sudah mendukung DMDI di Kota Dumai.

"Kami berterimakasih, karena sudah 22 tahun DMDI lahir dan berkembang untuk memajukan bangsa Melayu yang sangat besar di dunia ini.

"Kita harus bangga sebagai bangsa Mayu yang sangat besar. Dengan bersatunya bangsa Melayu tentu akan berdampak kepada perkembangan orang melayu yang semuanya orang Islam," ujarnya.

Sedangkan Gubri H Syamsuar yang juga memberikan sambutan, dalam kesempatan itu mengharapkan, dengan adanya DMDI ini mampu mewujudkan hubungan kerja sama dan juga dalam memajukan bangsa Melayu.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Tun Seri Setia M Ali Rustam. Hubungan baik yang selama ini terjalin dapat dieratkan lagi. Apalagi

di semanjung Melayu tak bisa dipisahkan lagi karena ada hubungan batin yang kuat.

"Saat ini Indonesia, khususnya antara Riau dan Melaka sudah membuat kerja sama untuk membangun jembatan yang menghubungkan selat malaka melalui Kota Dumai," ujarnya.

Sedangkan, Sekjen DMDI RI Datuk Said Aldi Alidrus juga mengatakan, pelantikan pengurus DMDI ini jangan sekedar eforia pelantikan saja, tapi harus benar-benar memahami fungsi DMDI secara baik dan benar, khususnya untuk DMDI Kota Dumai.

"Organisasi DMDI memiliki peran sosial yang sangat dinanti masyarakat, khususnya umat Islam. Buatlah kegiatan yang bermanfaat dan mampu membantu kehidupan umat Islam yang sangat memerlukan," ujarnya.

Ketua DMDI Riau Ajis menyampaikan ucapan terimakasih dan berpesan kepada pengurus yang baru dilantik dapat berbuat dan mengembangkan DMDI Kota Dumai dengan baik.

"Kami mengharapkan dapat menjalankan roda organisasi dan menjaga serta menjalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh," harapnya.

Ketua Pengarah DMDI Sekretariat Kota Dumai, Datuk Timo Kipda SH bin HM Daud mengatakan, pihaknya siap mengemban amanah yang sudah diberikan dengan baik dan benar. Tentunya DMDI Kota Dumai yang baru diresmikan dan dikukuhkan kepengurusanya juga perlu dukungan semua pihak.

"Kami tentunya sangat memerlukan dukungan semua pihak dan kami siap mengembangkan DMDI Dumai untuk kemajuan umat Islam dan orang-orang melayu di Kota Dumai," harapnya.

Pada kesempatan itu, DMDI Kota Dumai juga mendapatkan bantuan dana sebesar 30 ribu Ringgit dari Presiden DMDI Tun Seri Setia DR Mohd Ali bin Mohd Rustam dan juga menyerahkan bantuan 10 ribu ringgit untuk pembangunan Masjid Islamic Senter Kota Dumai. Selain itu juga turut memberi bantuan kepada DMDI Dumai Director Citra Semerbak SDN BHD, Hjh Rokiyah Adnan.(cu)