Pengurus Pelko Dumai Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

DUMAI (Surya24.com) - Pengurus Ikatan Keluarga Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh (Pelko) Kota Dumai, Periode 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu (12/11/2022) di Hotel The Zuri Dumai.

Pengurus Pelko Kota Dumai itu dilantik oleh Ketua Dewan Penasehat Pelko Dumai, H Ahyunal Heri (Datuok Panduko Tuan).

Bersamaan dengan itu sekaligus dilantik Bundo Kanduong Pelko dan Generasi Pemuda Pelko (GPP) yang dilantik oleh Ketua Pelko Dumai, Huzaini Alatas, SH (Dt Balano Bagadiang Ameh).

Sekda Dumai, Indra Gunawan dalam kata sambutannya merasa bangga atas adanya suasana yang kondusif di Kota Dumai meskipun ada berbagai suku di Dumai. " Ini tempat berkumpul masyarakat minang di Dumai. Walapun kita berasal dari daerah berbeda beda tapi kita adalah masyakat Dumai, " katanya.

Sementara itu, Ketua Pelko Dumai, Huzaini Alatas, SH (Dt Balano Bagadiang Ameh) mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan.

Tidak lupa juga ucapan terimakasih dia sampaikan kepada Walikota Dumai, H Paisal, Forkopimda Dumai, Ketua LAMR-Dumai, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda, M.Si., Anggota DPD RI Dr Misharti, S.Ag., M.Si.

Hadir juga pada saat itu, Ketua IKMR, IPMR, IWMR, S3, PWKOS, IKMBD, Bundo Kanduong, LAMR, Paguyuban FKUB, organisasi pemuda Kota Dumai, Ketua IK-IK dibawah IKMR dan undangan lainnya.

Ketua Dewan Penasehat Pelko Dumai, H Ahyunal Heri (Datuok Panduko Tuan) mengatakan warga Payakumbuh keberadaannya sudah lama di Dumai, waktu itu namanya Ikatan Keluarga Sepakat (IKS).

" Waktu itu kita belum banyak di Dumai, tapi saat ini sudah sangat banyak warga asal Payakumbuh di Kota Dumai, " katanya.

Sementara itu, Ketua IKMR Kota Dumai mengucapkan selamat kepada pengurus Pelko yang baru dilantik dan berharap semoga bisa bersinergi dengan IKMR dan Pemko Dumai.

" Pemko Dumai punya perhatian dengan warga minang yang ada di Dumai dan telah membantu 4 Hektar lahan perkuburan di daerah Bukit Timah, "ujarnya.(cu)


Tulis Komentar