SDA PUPR Dumai Lakukan Lintas Bidang Untuk Normalisasi Drainase

Kantor PUPR Kota Dumai

DUMAI (Surya24.com)- Bidang Sumber Daya Air (SDA) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Dumai telah melaksanakan normalisasi sejumlah drainase dan beberapa sungai di Dumai.

Kepala Bidang (Kabid) SDA PUPR Dumai, Wan Rico mengatakan, dari pertengahan 2019 mereka telah bergerak untuk membersihkan drainase di sejumlah tempat, termasuk jalan Ombak dan lainnya sampai Desember 2019.

" Dari pertengahan tahun sampai Desember 2019, kita sudah normalisasi drainase di sejumlah tempat perkotaan Dumai. Karena kita takut musim hujan air menjadi tergenang. Walaupun tidak bisa kita maksimal untuk menghilangkan banjir, namun setelah ada normalisasi itu ternyata mempercepat surutnya air banjir, " ungkap Kabid SDA PUPR.

Ditambahkan Wan Rico, kendala saat ini adalah alat berat untuk pekerjaan dilapangan, namun tidak menjadi surut semangat mereka berkerja menangani masalah banjir. Kedepannya SDA akan berkerjasama di lintas bidang PUPR, untuk bersama mengatasi masalah banjir, jalan, gorong-gorong dan Drainase di wilayah Dumai. (zul)