Zainal Arifin Tepis Isu Terkait Dirinya Menggantikan Posisi Sekda Inhil

INDRAGIRI HILIR (Surya.com) - Beredarnya isu terkait pergantian Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau sampai hari ini masih menjadi perbincangan hangat di lingkungan masyarakat.

Berkembangnya informasi tersebut berawal dari beberapa pemberitaan media online bahwa Sekda Inhil H Said Syarifuddin akan diganti. Rumor tersebut mencuat saat setelah dilantiknya 45 Kepala Desa oleh Bupati Indragiri Hilir di Veneu Futsal Tembilahan (30/12/2019) lalu.

Selain itu juga berkembang bahwa nama kuat yang akan menggantikan posisi H Said Syarifuddin sebagai Sekda Inhil adalah Kepala Dinas Kesehatan sekarang yakni Zainal Arifin.

Namun, ketika di konfirmasi terkait kebenaran isu oleh awak media di Kantor Dinasnya, ia langsung menepis dengan ramah bahwa itu hanya isu saja. " Sampai saat ini, saya tidak ada Dikonfirmasi bahwa akan di jadikan Sekda Inhil," ungkapnya. 

Selanjutnya, ia menyatakan kalau dirinya menjadi tidak nyaman dan merasa terganggu soal perkembangan rumor tersebut. "Jujur, Saya menjadi gak enak dengan adanya rumor itu, soal nya pak H Said Syarifudin itu adalah teman dekat dengan saya," jelasnya lagi.

Sebelumnya di sejumlah pemberitaan online, Bupati HM Wardan juga sudah menyampaikan bahwa pergantian Sekda Inhil memang bisa terjadi kapan saja, tapi untuk saat ini belum ada rencana untuk mengarah kesana.

" Semua berjalan seperti biasa, belum ada rencana untuk pergantian tersebut. Itu hanya isu saja," ungkapnya di laman media online arbindonesia.com beberapa waktu lalu.

Menanggapi isu tersebut pun Sekda Inhil H Said Syarifuddin menyampaikan seadanya. "Kalau itu silahkan saja tanya kepada yang berwewenang, yaitu Bupati Inhil," ujarnya melalui pesan singkat via seluler. (Mulyadi)