Warga Desa Parit Aman Harapkan Pengaspalan Jalan

Kondisi jalan di Parit Aman

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Akses jalan desa dari Tempat Pemakaman Umum (Perkuburan) Islam sampai dengan Jalan Simpang Dua Ratus di Kepenghuluan Parit Aman Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau kondisinya memprihatinkan.

Masyarakat desa yang dijuluki Kampung Bersih Merah Putih berharap kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir agar jalan lintas tua tersebut dapat dilakukan pengaspalan mengingat Pemkab Rohil sudah menjanjikan akan melakukan pengaspalan di tahun ini.

" Beberapa waktu lalu kita warga desa Parit Aman sudah menyampaikan aspirasi untuk pengaspalan jalan ini kepada Pak Bupati Rohil Suyatno saat meresmikan Kampung Bersih Merah Putih di Kepenghuluan Parit Aman dan Alhamdulilah ditanggapi dengan baik dan berjanji akan di aspal," ucap warga mengingat jalan ini sebelumnya
dibangun dengan cara semenisasi beberapa tahun lalu namun tak bertahan lama dan kembali rusak.

Akses jalan tersebut dulunya adalah akses jalan satu-satunya mengarah ke Kecamatan Sinaboi sebelum adanya Jalan Bintang (belakang jalan Parit Aman) saat ini. " Jalan ini sudah pantas di aspal, kita mengharapkan di tahun ini Pemkab Rohil dapat mewujudkannya. Kita ucapkan terimakasih telah merespon aspirasi kami sebagai masyarakat dan tentunya kami sangat mendukung segala program Bupati dalam membangun negeri ini," tutur warga saat dimintai komentarnya.
     
Pantauan Reporter dilapangan, akses jalan cukup memprihatinkan, terlihat besi-besi jalan (besi angker) berkeluaran kepermukaan dari bodi jalan. Sepanjang jalan penuh dengan lobang menganga. Jika memasuki musim hujan kampung tersebut juga menjadi langganan banjir tahunan dengan kondisi jalan terendam luapan air hujan.

"Sakit pinggang kalo udah naik kendaraan dijalan ini, sementara di sejumlah jalan di gang-gang sudah banyak dibangun meskipun hanya separuh dari bodi gang," ucap warga yang tidak ingin dipublikasikan namanya tersebut. (Hen/Yan)