Rumah Penerima Dana PKH Rohil Diberi Tanda Khusus

Pendamping PKH Rohil

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Tahun 2020 penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) di Rokan Hilir Riau rumahnya segera diberi tanda khusus (stiker) untuk di ketahui publik. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial Rohil dr.HM.Junaidi Saleh, Kamis (2/1/2020) menepis khabar miring PKH di Rohil tak tepat sasaran.

" Aturan dari Kementerian sudah ada, semua penerima program PKH dibuatkan stiker atau tanda di depan rumahnya, " sebut dr.HM.Junaidi Saleh. Jika harus ada Perbup Dinas Sosial akan mengajukan Peraturan Bupati. " Di tempat lain sudah ada tanda penerima PKH, masyarakat menilai layak, ada beban moral jika penerima PKH orang mampu, " aku HM.Junaidi Saleh.

Selama ini penerima PKH di Rohil di kritik masyarakat karena penerima keluarga mampu kerabat tertentu. " Hemat kami penerima PKH banyak yang mampu, wajib di tertibkan, " himbau Yusuf (47) warga Bagansiapiapi. " Di Kabupaten atau tempat lain penetima PKH rumahnya di stiker cat filox bertuliskan Keluarga Miskin penerima PKH, kalau orang mampu pasti malu di tandai stiker, " tambah Yusuf.

Pantauan di lapangan pencairan PKH penerima terlihat " Mewah " memakai perhiasan emas, kenderaan dan sanak kerabat RT. " Besyukurlah 2020 ini rumah penerima di beri label, " ucap Muiz (23). (Yan Faisal)