Bupati Kasmarni Dukung Penerapan Sistem Penggajian Pengumpulan Zakat Bagi ASN di Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS (Surya24.com) - Bupati Kasmarni menyatakan komitmen dan mendukungan penerapan Sistem Penggajian Pengumpulan Zakat bagi ASN di Kabupaten Bengkalis yang dapat dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis.

“Kami sangat mendukung variasi dan rencana penerapan inovasi Payroll System Baznas Kabupaten Bengkalis, Semua ini merupakan inovasi baru sebagai langkah awal sekaligus bentuk terobosan Baznas, khususnya dalam bidang digital, agar pengumpulan zakat menjadi lebih maksimal, yang pada akhirnya meningkat manfaaat zakat dalam pembangunan umat, "ungkap Bupati.

Hal itu disampaikan Bupati Kasmarni saat membuka secara resmi Rapat Bersama Persiapan Penerapan Sistem Penggajian untuk Pemotongan Zakat Bagi ASN di Kabupaten Bengkalis. Selasa, 29 November 2022, di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota, Bengkalis.

Bupati meminta Baznas agar pelaksanaan Payroll System lebih transparan, dalam artian setiap muzakki dapat mengupload serta membuka aplikasi ini, untuk melihat seberapa besar zakat yang sudah terisi dan berapa yang sudah terkumpul dan terkelola.

“Bersama kita bangun Baznas agar lebih baik dan berkembang serta benar-benar menjadi lembaga yang dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan,” ajaknya.

Ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bengkalis, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H. Khaidir. Wakil Ketua I Baznas Provinsi Riau Yahanan dan Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis Ismail. (rls)


Tulis Komentar