Pemko Dumai Buka Gelarwasda Tahun 2022

DUMAI (Surya24.com) - Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si membuka secara resmi Gelar Pengawasan Daerah (Gelarwasda) Kota Dumai Tahun 2022, Senin (5/12/2022).

Acara yang ditaja Inspektorat Kota Dumai tersebut, dilangsungkan di Ballroom Grand Zuri Hotel dan diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.

Inspektur Kota Dumai, Drs. Riki Dwi Woro, M.Si mengungkapkan, tujuan kegiatan gelar pengawasan ini yaitu untuk meningkatkan efektifitas pengawasan dilingkup Pemerintah Kota Dumai, yang mana tema gelar pengawasan tahun ini, "Fraud Control Plan (FCP) Sebagai Pendeteksi Kecurangan".

Dijelaskan sebelumnya sesuai tema yang diusung, FCP sendiri merupakan suatu program yang dirancang untuk melindungi organisasi dari kemungkinan kejadian fraud atau kecurangan, atau suatu pengembangan pengendalian yang dirancang secara spesifik untuk mencegah, mendeteksi, dan merespon kejadian berindikasi kecurangan.

Pemerintah Kota Dumai dalam acara Gelar Pengawasan Daerah tahuh 2022 yang dilaksanakan di Hotel Grand Zuri telah menyerahkan penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). SAKIP  merupakan integrasi dari sitem perencanaan, sistim penganggaran, pelaporan, pengelolaan manajemen resiko serta akuntabilitas pengelolaan keuangan.

Dalam acara tersebut beberapa katagori kedinasan di kota Dumai mendapatkan penghargaan yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah kota dumai H.Indra Gunawan sebagai Katagori Klaster Utama Peringkat Pertama :Dinas Keaehatan. Peringkat Kedua Bapeda Litbang, Peringkat Ketiga Kesbangpol.

Hadir sebagai narasumber pada acara tersebut adalah Ka-Perwakilan BPKP- PKU : Fauqi Achmad Kharir, Kasi Datun Kajari Dumai Novriadi Andra , dari Inspektorat Prov Riau: Sigit Juli Hendriawan serta Dari Polres Dumai Kanit 3 Rekrim Aipda Melky H Siregar. (zul)