INFOTORIAL DINAS PERHUBUNGAN KOTA DUMAI

Dishub Dumai Berharap Berikan Informasi Jika Lingkungan Belum Ada Penerangan Jalan

DUMAI (Surya24.com) – Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai Said Effendi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam apel bersama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai yang dipusatkan di Taman Bukit Gelanggang, Jl. H. R. Soebrantas pada Senin (17/10/2022).

Sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Okto Permadi yang sehari - hari bertugas sebagai Kabid Pengembangan dan Keselamatan (Pengkes) di Dishub Kota Dumai.
Dalam apel bersama tersebut, seluruh petugasnya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dishub Kota Dumai.
Plt. Ka. Dishub Kota Dumai Said Effendi dalam sambutanya menjelaskan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) Dinas Perhubungan Kota Dumai. Salah satunya Dishub Kota Dumai dipercaya untuk menjalankan Visi dan Misi Wali Kota Dumai H. Paisal dalam hal ini terkait Khidmat Penerangan.

“Alhamdulillah pada saat ini lampu-lampu terutama di jalan Protokol dan pemukiman sudah mulai kita benahi. Kami berharap seluruh rekan-rekan baik itu Kepala Dinas, Kabid, Kasi, ASN maupun TKPK yang lingkungan nya belum terlaksana penerangan jalan ataupun ada kendala terkait lampu-lampu jalan, kami berharap rekan-rekan semua sudi untuk memberikan informasi kepada kami,” sebut Said. Penerangan jalan ataupun ada kendala terkait lampu-lampu jalan, kami berharap rekan-rekan semua sudi untuk memberikan informasi kepada kami,” sebut Said.

Karena, lanjut Said, pihaknya juga telah menyiapkan nomor WhatsApp (WA) Pengaduan Dinas Perhubungan dipersimpangan – persimpangan jalan guna memudahkan masyarakat luas khususnya Kota Dumai jika ingin memberikan informasi terkait Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) atau lainnya.

Menurut Plt. Kadishub, wilayah Kota Dumai ini sangat luas jadi, Ia berharap seluruh ASN dan juga TKPK yang ada bisa membantu Dishub untuk menyampaikan informasi terkait hal – hal yang sesuai dengan Tupoksi Dishub, khususnya Khidmat Penerangan.

“Kami ketahui juga kadang-kadang lampu jalan ini hidup tidak tepat pada waktunya dan juga ada beberapa kendala. Bagi yang belum terbentuk untuk lingkungannya kami pun berharap nanti melalui RT maupun Lurah bisa mengajukan usulan untuk pengajuan penerangan dilingkungan tempatnya masing-masing,” sebut Said.

Ia berharap kerjasama terkait penerangan jalan, kemacetan ataupun kerusakan alat-alat serta lampu-lampu lalu lintas yang ada, sudi kiranya untuk menyampaikan kepada Dishub melalui WA yang ada di setiap persimpangan jalan.

"Untuk itu kami berharap kepada seluruh rekan - rekan yang hadir dalam apel ini untuk bersama dan bekerjasama menjaga aset daerah tersebut dan juga memberikan informasi jika lingkungannya belum ada penerangan jalan agar dapat memberikan infonya melalui WA Pengaduan Dishub,” tukas Said. Hadir dalam apel, Kepala OPD, Kabid, Kasi dan TKPK di lingkungan Pemko Dumai.(Dishub Dumai)