Lima Penghulu Kecamatan Sungai Apit Dilantik Bupati Siak

SIAK (Surya24.com) - Penghulu Kecamatan Sungai Apit dilantik oleh Bupati Siak, Drs H Alfedri bertempat dilapangan Sepak Bola Kampung Teluk Mesjid. Penghulu yang dilantik diantaranya Penghulu Sungai Rawa, Mulyadi, Penghulu Kampung Mengkapan, Muhir, Penghulu Kampung Harapan, Lukman Hakim.A.MA, Penghulu Peret 1/2 Untung Pryetno, dan Penghulu Teluk Mesjid, Ferli Sunaria.

Bupati Siak Drs Alfedri berpesan kepada penghulu yang dilantik untuk benar-benar melayani masyarakat di kampungnya dengan niat yang baik untuk memperhatikan masyarakat miskin dan anak yatim. Karna jabatan ini amanah yang diberikan oleh masyarakat kepada penghulu yang terpilih.

Selain itu, peningkatan SDM, Kemiskinan dan UKM, mulai tahun 2020 ini membuka peningkatan ekonomi masyarakat. Penghulu juga menyiapkan penganggaran kegiatan sosial dan sumber daya alam, gunakan potensi yang ada dikampung serta melibatkan RT, RK, sehingga masyarakat miskin bisa tersentuh.

Bupati Siak juga menghimbau seluruh masyarakat Sungai Apit agar tidak membakar lahan karena saat ini musim kemarau. " Sekarang ini dilarang untuk membakar karna kalau kedapatan masyarakat yang membakar tetap kita berurusan ke polisi," ujar Bupati saat melantik penghulu di Kecamatan Sungai Apit, Rabu( 22/1/20). (Darwis)