Pertarungan Brutal! Artur Beterbiev Menang TKO atas Anthony Yarde di Ronde Kedelapan

(Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Petinju Rusia Artur Beterbiev berhasil menang TKO (technical knockout) atas Anthony Yarde (Inggris) dalam pertarungan tinju kelas berat ringan . Kemenangan itu membuat Beterbiev sukses mempertahankan sabuk WBC, IBF dan WBO. Bertarung di Wembley Arena, London, Minggu (29/1/2023) pagi WIB, Beterbiev lebih difavoritkan menang. Sebab, petinju berkebangsaan Rusia-Kanada itu menyapu bersih 18 pertarungan profesionalnya dengan kemenangan K.O.

Sementara Yarde, yang berstatus sebagai penantang, mendapat dukungan penuh dari penonton karena bermain di kandang sendiri. Yarde memegang rekor 23 kemenangan dari 25 pertarungan. Baca Juga: Bobot Artur Beterbiev Lebih Berat dari Anthony Yarde Di ronde pertama, dominasi Beterbiev sudah langsung terlihat dengan beberapa pukulan dan jab yang mendarat di tubuh Yarde.

Dikutip dari sindonews.com, upaya Yarde untuk melepas pukulan selalu berhasil dihindari oleh Beterbiev. Dominasi Beterbiev atas Yarde semakin terasa hingga ronde keempat. Di ronde tersebut Yarde tersudut menerima hook kiri dari Beterbiev, sampai pada akhirnya berusaha menghindar sambil terhuyung-huyung. Kejutan muncul di ronde kelima.

Yarde berhasil mencuri kesempatan melepas pukulan ke tubuh Beterbiev sehingga petinju 38 tahun itu tersungkur. Untuk kali pertama, Beterbiev menghindar ke sudut ring. Memasuki ronde keenam, pertarungan semakin brutal.

Beterbiev lebih banyak melepas pukulan ke arah wajah Yarde sampai petinju asal Inggris itu mengeluarkan darah dari bagian bawah mata kirinya. Yarde melakukan gerakan body work, akan tetapi Beterbiev memukulnya dengan hook kiri. Puncaknya, di ronde kedelapan, Beterbiev melepaskan pukulan yang sangat keras ke kepalaYarde.

Yarde tersungkur hingga wasit menghitung sampai hitungan kedelapan. Petinju asal Inggris itu berhasil bangkit tetapi terlihat sangat payah ketika kembali ke sudut. Di sudut, Yarde meminta wasit menghentikan pertarungan. Beterbiev sukses menang TKO (technical knockout) atas Yarde sekaligus mempertahankan tiga sabuk juara WBC, IBF dan WBO.***


Tulis Komentar

<