Gegara Ini Wanita Ini Dimaki Emak-emak Sepanjang Penerbangan, Ini Tangapan Warganet

(Dok: Tiktok)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Seorang penumpang bernama Surya Garg menceritakan pengalaman buruknya naik pesawat. Hanya karena tak mau tukar kursi di pesawat, dia dimaki-maki sepanjang penerbangan.

Lewat akun Tiktoknya, Surya menceritakan pengalamannya itu melalui video berdurasi 2,5 menit. Kisah bermula ketika Surya naik pesawat dan duduk di kursi dekat jendela (window seat).

Dikutip dari detik.com, di sebelah Surya, duduk seorang emak-emak, yang ternyata berpergian bersama dengan anak laki-lakinya. Emak-emak tadi pun meminta Surya agar mau bertukar kursi dengan anaknya, supaya anaknya tadi bisa duduk di sebelah sang ibu.

Surya mengira emak-emak tadi terbang bersama anaknya yang masih kecil. Namun alangkah kagetnya Surya, begitu emak-emak tadi menunjuk ke arah anaknya, yang ternyata sudah dewasa.

"Awalnya saya bilang, 'Dimana anakmu?" Dia lalu menunjuk seorang pria setinggi 195 cm. Dia bilang usia anaknya 16 atau 17 tahun, tapi dia terlihat seperti orang dewasa," keluh Surya di Tiktoknya, seperti dikutip Senin (6/2/2023).

Surya pun merasa keberatan jika dia harus bertukar kursi bukan dengan anak kecil, melainkan dengan pria dewasa. Dia suka duduk di kursi dekat jendela. Dia juga sudah membayar biaya ekstra untuk bisa duduk di sana.

Tentu saja Surya tidak mau bertukar kursi dengan anak ibu tadi, yang ternyata duduk beberapa baris di belakang dan duduknya di kursi tengah pula.

Ditambah lagi tingkah anak si ibu tadi sangat menyebalkan. Saat pesawat sudah mau take off, si anak masih saja asyik telfonan dengan pacarnya dan terlihat tidak peduli dengan ibunya sendiri.

"Saya tidak ingin terlihat jadi orang yang brengsek. Saya bilang, 'Saya minta maaf, tapi no. Saya tidak mau bertukar kursi. Saya membayar ekstra untuk kursi ini. Saya akan tetap duduk di sini," tegas Surya.

Setelah mendapat penolakan dari Surya, ibu-ibu tadi bukannya menerima dengan lapang dada, tapi malah ngomel-ngomel sepanjang penerbangan berlangsung. Dia memaki-maki Surya dari awal terbang, sampai pesawat sampai ke tujuan.

"Wanita ini memasang muka yang sangat menjijikkan yang pernah saya lihat. Sepanjang penerbangan, dia ngomel terus dan memaki-maki saya," ujar Surya.

Sebenarnya Surya mau-mau saja bertukar kursi dengan si ibu tadi, asalkan anak si ibu masih usia balita. Dia juga dulu waktu kecil pernah bertukar kursi supaya bisa duduk di samping ayah ibunya.

Namun dengan adanya kejadian itu, Surya jadi bersyukur tidak jadi bertukar kursi dengan anak si ibu tadi. Banyak Tiktoker pun membela Surya.

 

"Bagaimana ibu tadi bereaksi menunjukkan mengapa kamu jangan memberikan kursimu padanya. Good job karena kamu memiliki pendirian yang kuat," komentar salah satu Tiktoker.

"Tidak. Ibu-ibu itu tidak berhak atas kursimu. Jawaban yang sudah final," balas yang lain.

"Tidak, kamu bukan orang yang brengsek. Saya seorang ibu dengan 2 orang anak perempuan, 11 dan 14 tahun. Ketika kami terbang, saya membayar ekstra supaya kami bisa duduk bersama. Setiap saat. Itu adalah tanggung jawab saya," bela ibu-ibu lainnya.***