Kamis Besok Bupati Kampar di Nobatkan Selaku Payung Panji Adat Kampar.

Proses Pemotongan Satu Ekor Kerbau Untuk Penobatan Bupati Kabupaten Kampar H Catur Sugeng Susanto.SH

BANGKINANG KOTA (Surya24.Com)-Kalau tidak ada halagan, Besok Kamis 6 Februari 2020,Bupati kampar secara resmi akan dinobatkan sebagai payung panji adat kampar.

 

Dalam penobatan selaku panji adat Kampar,bupati akan diberikan gelar Datuok Rajo Batuah oleh lembaga adat kampar (LAK).

Menjelang pelaksanaan Penobatan Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto,SH selaku Payung Panji Adat Kabupaten Kampar,pihak panitia melakukan prosesi pemotongan hewan kerbau I ekor .

Pemotongan hewan kerbau yang disaksikan langsung oleh Bupati Kampar dan Sekretatis Daerah kabupaten kampar Drs Yusri,M.Si tersebut, dimana dalam prosesi penyembelihan dilakukan oleh ketua lembaga adat kampar (LAK) H Sartuni Datuok Paduko Majo,di Balai Adat Kampar Jl Lingkar Bangkinang Kota,rabu (5/2/2020).

Sartuni sebelum melakukan penyembelihan menyampaikan, dengan dilakukan pemotongan hewan kerbau ini semoga nantinya dalam prosesi penobatan semua berjalan dengan baik.

Usai penyembelihan Satu hewan Kerbua, dilaksanakan geladi untuk penobatan yang didilaksankan diatas balai adat kampar.

Nantibya dalam penobatan Bupati kampar selaku panji adat akan membacakan ikrar bersama serta masangan detau dan penyerahan keris bersama  Prof Dr H Amir Lutfi Datuok Bandaro Sati, Ketua LAK kampar H Sartuni Dt Paduko Majo, Ibrahim Dt Jung Pahlawan. Ujar Ketua LAK Kampar.***