Kisah Menyayat Hati di Balik Foto Viral Ayah Genggam Tangan Putrinya yang TewasAkibat Gempa di Turki, Simak Yuk

(Foto: Instagram/Muslim Daily.)

JAKARTA (Surya24.com) – Foto yang memperlihatkan seorang ayah menggenggam erat tangan putrinya yang tewas tertimpa reruntuhan bangunan pasca gempa dahsyat di Turki dan Suriah menjadi viral di media sosial. Foto memilukan itu menggambarkan tragedi yang terjadi akibat gempa yang telah merenggut ribuan nyawa.

Diwartakan Sydney Morning Herald, foto tersebut diambil di Kahramanmaras, Turki saat upaya pencarian dan penyelamatan korban yang tertimbun puing-puing bangunan berlangsung. Kahramanmaras adalah salah satu kota paling terdampak di Turki, karena terletak di dekat pusat gempa.

Dikutip dari okezone.com, pria berjaket oranye dalam foto itu adalah Mesut Hancer, yang duduk di atas tumpukan puing bangunan memegangi tangan putrinya yang berusia 15 tahun, Irmak. Tangan Irmak terlihat di balik puing-puing bangunan yang runtuh menimpa tempat tidurnya saat gempa terjadi dan menewaskannya.

Gempa berkekuatan M 7,8 mengguncang wilayah selatan Turki dan utara Suriah pada Senin, (6/2/2023) sekira pukul 04.00 dini hari, saat banyak penduduk masih tertidur, membuat mereka tidak dapat bereaksi. Dahsyatnya gempa membuat ribuan bangunan di kedua negara runtuh menimpa dan mengubur para penghuninya di bawah puing-puing.

Hingga Kamis, (9/2/2023) jumlah korban tewas akibat gempa telah mendekati angka 16.000 jiwa. Para penyintas dan pengungsi banyak yang terpaksa tidur di tempat terbuka di tengah suhu dingin membeku karena masih takut akan gempa susulan.***