Persib Bandung Tersungkur 1-2 vs PSM Makassar: Juku Eja Coreng Rekor Unbeaten Luis Milla

(Dok:TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Berikut hasil akhir Persib Bandung vs PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-24 Liga 1, Selasa (14/2/2023). PSM Makassar berhasil mencuri poin kala pecundangi Persib Bandung dengan skor 1-2 di Stadion Pakansari, Bogor.

Dua gol kemenangan PSM dilesakkan oleh Ramadhan Sananta (53') dan Yance Sayuri (65'). Sedangkan Persib Bandung mendapatkan satu gol hiburan melalui sepakan Ahmad Jufriyanyo (46').

Dikutip dari gttribunnews.com, dengan hasil tersebut Persib Bandung untuk pertama kalinya menelan kekalahan setelah torehkan tren positif 15 kali tak terkalahkan bersama Luis Milla.

Sedangkan untuk PSM sendiri ambil alih kemudi Liga 1 dengan geser Persija dipuncak klasemen. Namun kemenangan itu dibayar mahal sebab Yance Sayuri yang terkena sikutan Ciro harus ditandu keluar stadion untuk mendapat perawatan intensif.

Statistik Akhir Persib vs PSM

Hasil Akhir: Persib 1-2 PSM

Penguasaan Bola: Persib 76:24 PSM

Tendangan on target: Persib 2-5 PSM

Tendangan off target: Persib 3-3 PSM

Sepak Pojok: Persib 8-2 PSM

Kartu Kuning: Persib 1-0 PSM

Adapun pemain yang mendapat larangan bermain pada laga Persib vs PSM ialah Daisuke Caumanday Sato (pemain Persib) karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan pemain PSM kedapati Safrudin Tahar terkait tingkah laku buruk melawan Arema FC pekan lalu.

Persib yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri terlihat menekan PSM pada menit awal babak pertama. PSM terlihat hanya menunggu serangan balik.

Menilik ball possesion hingga menit 29, Persib ungguli dengan torehan 79 persen. Meski tampil dominan, Persib hanya mampu lesatkan satu tembakan yang tepat sasaran. Sedangkan PSM juga torehkan hal yang sama yaitu satu lesatan on target.

Kartu kuning pertama didapati oleh Ezra Walian terkait tekel kerasnya di manit 35. Jelang 10 menit laga terakhir babak pertama, kedua tim belum mampu ukir satu pun gol.

 

Di menit 38 hampir saja PSM membuka keunggulan lewat Kenzo Namun tendangan plesingnya masih melebar jauh dari sisi kiri gawang Persib. Hingga peluit dibunyikan, skor 0-0 bertahan sampai turun minum. Diawal babak kedua, Persib yang unggul tak mengendorkan permainnya.

Sedangkan PSM sama halnya pada babak pertama hanya menggunakan serangan balik. Dimenit 53, Ramadhan Sananta berhasil menyamakan kedudukan. Lewat umpan jauh dari Pluim yang mengarah ke Yakob Sayuri. Kemudian Yakob Sayuri berikan umpan matang tepat mengarah ke Sananta.

Alhasil Sananta berhasil ukir gol kedelapannya di musim ini. Dan menobatkannya sebagai top skor PSM. Selang waktu 10 menit, PSM mampu merubah keadaan lewat tendangan spekulasi dari luar kotak pinalti (65').

Tendangan Yance yang mengincar pojok kanan gawang tak mampu dijangkau oleh Teja Paku Alam. Pada menit ke 76, Yance terlihat ditandu keluar lapangan. Pasalnya terkena sikutan dari Ciro yang mengenai dada Yance. Alhasil Ricky Pratama menggantikan Yance yang ditarik keluar.

Mengingat banyaknya jeda tambahan waktu tersebut terbilang maklum. Pada menit 92, Everton mendapat peluang emas lewat solo run. Namun gagal saat lesatkan tendangan sebab terlalu pelan Dengan selesainya babak kedua dan skor berkesudahan dengan kemenangan PSM 2-1.***