Nasibnya Belum Diketahui

Cari Rumput, Suarno Disambar Buaya di Sungai Bantaian

ROHIL (Surya24.com) - Hingga, Rabu (15/2/2023) sore ini ratusan warga Bantaian Kecamatan Batu Hampar Rohil mendatangi lokasi tempat raibnya Suarno (48) di sambar buaya sungai Bantaian.

Sejak Jam 09.30 WIB, Rabu (15/2/2023) tadi warga terus mendatangi sungai Bantaian tempat petani ini disambar buaya saat mencari rumput untuk makanan ternaknya.

Suarno (48) warga Jalur 5 Blok A Bantaian Baru hingga berita ini di kirim ke redaksi nasibnya belum diketahui. Menurut warga, pagi sebelum naas, Suarno (48) bersama Ahmad (24) anaknya pergi dari rumah untuk mengambil rumput makanan sapi ternak mereka.

Dimana rumput memang terlihat tumbuh subur di tepi sungai Bantaian dan Parit-parit galian di sekitar Sungai Bantaian. Ketika menyabit rumbut tubuh Suarno (48) di sambar buaya dari dalam sungai, habitat bergigi tajam ini melarikan tubuhnya.

Anak korban, Ahmad (24) sempat melihat tubuh ayahnya disambar dan  dilarikan buaya ganas tersebut. Ketetika tubuh Suarno (48) raib tak terlihat lagi, hanya riak air sungai yang mengeruh. Ahmad (24) anak korban mengabarkan kejadian tersebut kepada Sukur (51) tetangganya di Blok A.

Khabar adanya warga disambar buaya ini lansung direspon warga dan datang untuk memberikan pertolongan dan mencari korban.

Camat Batu Hampar, Auzar terpisah, Rabu (15/2/2023) membenarkan adanya warga jalur 5 Blok A Bantaian Baru Batu Hampar  di sambar buaya saat beraktifitas mencari rumput di Parit Jalur 7 Blok B Bantaian Baru.

" Benar, warga saya ada di sambar  buaya, pencarian tengah dilakukan, namun nasibnya belum diketahui, " sebut Camat Batu Hampar ini.

Auzar menambahkan saksi mata Ahmad (25) anak korban dan Sukur (51) warga setempat, sudah menceritakan kronolooginya," aku Auzar.

" Pencarian sedang dilakukan oleh Tim SAR dan Basarnas dibantu warga Bantaian lainya, " kata Camat Batu Hampar ini.

Informasi dari TKP, warga Desa Bantaian Baru sering melihat buaya muncul dari dalam sungai ke permukaan air. " Buaya-buaya ini berkembang biak, banjir lalu warga melihat buaya timbul, diperkirakan kini musim buaya bertelur, " ujar  Zali (26) warga setempat.

Padahal jarak dari Parit 7 Blok B Bantaian Baru Kecamatan Batu Hampar ini merupakan galian anak sungai, jaraknya  jauh dari muara sunggai Rokan. (Hy)