Ngaku Pecinta Kucing, Pemilik Rumah Sewa Shock Gegara Ini Apa Itu?

(Foto: Dok. TikTok Amri Najmin)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Kembali viral penghuni kontrakan rumah yang kabur dan meninggalkan hunian dalam kondisi yang membuat shock pemiliknya. Rumah kontrakan ditinggal kabur penyewa tanpa membayar dalam kondisi penuh dengan sampah tanah dan bau busuk kotoran binatang.

Kondisi rumah kontrakan yang penuh dengan kotoran kucing ini viral usai seorang agen properti yang mengecek keadaan hunian tersebut berbagi kisahnya di TikTok. Adalah pria bernama Amri Najmin seorang agen properti yang memperlihatkan keadaan sebuah rumah setelah ditinggal kabur penyewa hunian tersebut.

Orang yang menyewa rumah itu tidak bertanggung jawab dan membiarkan rumah dalam kondisi tidak terurus. Awalnya Amri menduga rumah itu kotor karena banjir.

"Ternyata bukan karena banjir, tapi satu rumah dari tingkat bawah ke tingkat atas dipenuhi dengan kotoran kucing. Baunya sudah tidak bisa diucapkan, busuk banget. Kalau rumah sewa yang penuh sampah aja udah bau, apalagi kotoran ini," ucap Amri yang merasa bingung melihat kondisi rumahnya, saat diwawancara mStar.

Dikutip dari detik.com, viral kondisi rumah pecinta hewan yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya, begitu dibuka ada bangkai kucing bikin warganet emosi. Foto: Dok. TikTok Amri Najmin.

Pria yang tinggal di Malaysia itu mengetahui penyewa rumah memiliki kucing. Penyewa rumahnya juga kerap menyediakan penginapan untuk kucing yang dititipkan pemiliknya alias menjadi hotel kucing.

"Mereka menyewa sejak tahun 2018, awal mula oke. Tapi sesudah itu sebulan atau dua bulan terlambat membayar dan hingga akhirnya masa lockdown pandemi," jelasnya.

Sesudah lockdown tahun lalu, penyewa rumah Amri empat bulan tidak membayar sewa dan tunggakan listrik sudah semakin membengkak. Ketika Amri mendatangi rumah itu, kondisinya terkunci.

"Tanya tetangga mereka mengatakan penyewa sudah lama tidak ada sejak awal tahun," kata Amri yang sudah mengurus jual beli tanah sekitar 10 tahun.

Menurut Amri yang berasal dari Kota Bharu, Kelantan, Malaysia ini tetangga kerap mendengar suara kucing yang meraung karena kelaparan. "Ketika itu masih banyak kucing di dalam rumah. Tetangga tidak bisa memberikan makanan karena rumahnya dikunci sedangkan penyewa tidak bisa dihubungi," kata Amri.

Viral kondisi rumah pecinta hewan yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya, begitu dibuka ada bangkai kucing bikin warganet emosi. Foto: Dok. TikTok Amri Najmin.

Dalam unggahannya Amri memperlihatkan kondisi sofa di rumah yang ditinggal penyewa dalam keadaan rusak karena dicakar kucing. Lantai sofa dan dapur dipenuhi kotoran kucing.

Amri tidak hanya terkejut karena melihat kotoran kucing. Dia bahkan menemukan bangkai kucing yang sudah menjadi tengkorak.

 

Menurut Amri, pemilik rumah tersebut harus mengganti semua perabotan dan rumah yang ditinggal kabur penyewa. Biaya yang dihabiskan untuk perbaikan rumah mencapai Rp 102 juta.

"Kepada penyewa rumah jagalah rumah dengan baik dan bertanggung jawab. Jika tidak, ia akan memberikan kesan yang tidak baik karena membuat pemilik rumah emosi dan rugi," pungkasnya.

Viral kondisi rumah pecinta hewan yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya, begitu dibuka ada bangkai kucing bikin warganet emosi. ***