DMDI Malaysia Berkunjung ke Dumai, Resmikan Food Bank Dumai Dan Penanda Tanganan MoU

DUMAI (Surya24.com) - Rombongan delegasi DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Malaysia selamat sampai ke Dumai dan disambut meriah Ketua DMDI Kota Dumai, Datuk Timo Kipda dan jajaran pengurus dengan istiadat Melayu, Sabtu (18/2/2023) sore kemaren.

Rombongan DMDI Malaysia dipimpin Datin Hajjah Joyah Abdul Rashid yang menjabat Presiden DMDI Putra Jaya, Datuk Sysmsudin Bin Tukimin. Dalam rombongan beberapa Datuk- datuk dan Datin-datin ada juga Presiden Wawasanita (IWAPI) Malaysia Datin Norlin H Alias.

Usai penyambutan, Ketua DMDI Kota Dumai yang juga Wakil Ketua DMDI Provinsi Riau, Datuk Timo Kipda bersama Sekretaris DMDI Dumai Yossi Rinaldi SE dan Bendahara Reza Fahlevi dan pengurus lainya menjamu rombongan dari Malaysia ini makan siang. Usai makan siang dilanjutkan rombongan DMDI mengunjungi Islamic Center Kota Dumai.

Datuk Timo Kipda, Minggu (19/2/2023) menyebutkan kunjungan DMDI Malaysia ke Dumai dalam rangka peresmian Sekretariat DMDI Dumai di Jalan Bukit Datuk Lama Bumi Ayu Dumai dan peresmian Food Bank DMDI di Kota Dumai.

" Kunjungan DMDI Malaysia ini selain peresmian Sekretariat DMDI Kota Dumai, Food Bank dan penanda tanganan MoU kerjasama dengan PT.Kreasi Jaya Adhikarya, " sebut Datuk Timo Kipda.

Datuk Timo Kipda menambahkan untuk peresmian pemakaian sekretariat, penanda tabganan MoU dilaksanakan, Minggu (19/2/2023) dengan serangkaian acara lainya.

Dijadwalkan juga, Minggu (19/2/2023) malam ini dilanjutkan temu ramah dan Malam Penganugrahan 2023 di Balai Sri Bunga Tanjung di Jalan Putri Tujuh Dumai. Akan dihadiri, Gubri Drs.H.Sysmsuar Msi, Wako Dumai, H Paisal, Ketua DMDI Riau, Drs.H.Masrul Kasmi.

Sementara Peresmian Kantor Sekretariat dan Pembukaan Food Bank DMDI Kota Dumai oleh Pengurus (Presiden) DMDI Malaysia Datuk (DR) H Abdul Ghani.

Acara malam penganugrahan Tahun 2023 dirangkai dengan penyerahan Surat Hibah Tanah Sekretariat dari Wako Dumai kepada Ketua Pengarah DMDI kemudian dilanjukan Penanda tanganan MoU dengan PT.Kreasi Jaya Adhikarya.

Ketua DMDI Provinsi Riau, Datuk Drs.H.Masrul Kasmi melalui Sekretaris DMDI Provinsi Riau, Datuk Drs.Taslim MA, Minggu (19/2/2023) menyebutkan kunjungan DMDI Malaysia ke Dumai, Riau merupakan kelanjutan dari berbagai program kerja DMDI.

" Rombongan DMDI Malaysia dijadwalkan juga ke Pekanbaru, lawatan ziarah ke komplek makam marhum Pekan, mesjid raya Pekanbaru dan pusat-pusat perbelanjaan, " ucap Datuk Drs.Taslim MA.

" Provinsi Riau, Dumai pintu gerbang negara Malaysia, selain satu rumpun juga eratnya pertalian persaudaraan, adat dan budaya, Riau umpamakan mutiara atau gadis belia jadi perhatian berbagai hal, mulai dari pendidikan, bisnis dan sebagainya, " aku Sekretaris DMDI Provinsi Riau ini. (hy)