Penyanyi Ini Palsukan Kematian, Simak Yuk Alasannya?

Ilustrasi(Thinkstock/ImageGeneration)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Kisah kematian seorang penyanyi Taiwan, Liu Wen Cheng ramai dibicarakan warganet Indonesia di Twitter. Sebab, pengumuman kematian Liu Wen Cheng pada November 2022 dikabarkan hanya rumor saja. Penyanyi berusia 70 tahun itu kini dinyatakan masih hidup.

"Lagi ada berita di Taiwan, artis Taiwan yg tinggal di US, Liu Wencheng, dikabarkan meninggal dunia pd November 2022 lalu. Eh, dua hari yg lalu baru ketauan kalo dia bikin berita meninggal buat nolak permintaan comeback jd artis," tulis @senjatanuklir, Jumat (17/2/2023).

"Ada ya orang nolak famous. Di wanana, orang berlomba jadi goblok biar famous. Mana segala mandi lumpur," tulis akun ini.

Dikutip dari kompas.com, selain dikomentari ratusan warganet, utas tersbeut juga dibagikan kepada 3.151 akun dan disukai hingga 24.600 pengguna Twitter. Baca juga: 7 Cara Menurunkan Risiko Kematian Dini, Apa Saja? Lantas, mengapa penyanyi Liu Wen Cheng memalsukan kematiannya?

Menghindari tawaran comeback Teman baik sekaligus mantan Liu Wen Cheng, Hsia Yu Shun mengonfirmasi bahwa saat ini Liu masih hidup. "Dia masih hidup di dunia ini," kata Hsia, dilansir dari The Straits Times, Kamis (16/2/2023).

Sebelumnya, Hsia mengaku bahwa diminta untuk mengumumkan kematian Liu pada November 2022. Kabar "kematian" tersebut disiarkan bukan tanpa alasan. "Dia (Liu) tidak akan pernah bertemu dengan publik sehingga dia meminta saya untuk merilis berita kematiannya untuk menghindari permintaan comeback yang terus berdatangan," jelasnya.

Akan tetapi, Hsia tidak menampik bahwa Liu sempat mengalami serangan jantung pada 12 November 2022, sehari sebelum hari ulang tahunnya. Namun, penyanyi Taiwan itu dipastikan sudah sembuh dan saat ini berada di Las vegas. Kabar kematian palsu Liu juga dikonfirmasi oleh bibinya, Lily Lee Levin (94) yang berada di Filipina.

Lily mengonfirmasi bahwa Liu memang masih hidup. Mulanya, dia mengaku sempat kesal atas berita kematian Liu yang meledak. Namun, Lily menyadari bahwa hal itu merupakan keinginan Liu agar bisa hidup dengan damai.

Menurut Hsia, keputusan untuk mengumumkan keberadaan Liu yang masih hidup itu muncul karena adanya tawaran menarik. Dia mengatakan bahwa Liu mendapatkan tawaran menggiurkan dari China dengan nominal 66,05 juta dollar AS untuk mengadakan tur di 50 konser di China.

DiberitakanTaiwan News, Liu saat ini masih bugar. Dia bahkan kerap melakukan aktivitas berenang hingga mendaki. Penyanyi populer di Taiwan Liu adalah seorang penyanyi pria paling populer di Taiwan sepanjang 1970 hingga 1980-an.

Masih dari laman yang sama, Liu merupakan anak bungsu dari keluarga kaya yang bekerja di bisnis impor dan ekspor. Dia sempat tampil di Televisi Taiwan saat mengikuti kompetisi menyanyi dan tersingkir di posisi kelima. Pria ini dikenal karena ketampanan dan pribadinya yang khas, termasuk kegemarannya mengenakan topi dan syal di bahunya.

Pada 1970-an, album Liu mendominasi pasar Asia untuk mosik populer. Pada 1980, Liu dianugerahi Penyanyi Pria Terbaik. Nominasi itu juga dimenangkannya pada 1982 dan 1983. Selain bernyanyi, pria ini juga beradu akting dan membintangi lusinan film Taiwan.

Tak heran, Liu juga dikenal hingga Singapura, Kanada hingga Amerika Serikat. Pada usia 30 tahun, Liu sempat mengumumkan untuk pensiun karena beban kerja yang tak sanggup diembannya lagi,***