Pengangkatan Sumpah Panitia Ajudikasi PTSL Kabupaten Inhil 2020

Acara pengangkatan sumpah di kantor badan pertanahan nasional inhil

TEMBILAHAN (Surya24.com) - Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Indragiri Hilir Fairizon, A. Ptnh hari ini mengambil sumpah dan janji Panitia Ajudikasi dan Seluruh Satuan Tugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tahun 2020 di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (10/2/20).

Pengangkatan sumpah panitia ajudikasi dan satuan tugas ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Nomor 6 Tahun 2018 Pasal 11 ayat (2) yang berbunyi :

“Sebelum melaksanakan tugasnya, panitia ajudikasi dan satuan tugas wajib mengangkat sumpah dihadapan pejabat yang mengangkatnya” Jelas Fairizon, A.Ptnh

Kegiatan ini dihadiri Oleh Seluruh ASN, PPNPN di Lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Indragiri Hilir sekaligus merangkap Satuan Tugas, dan dihadiri oleh Rohaniawan dari Kemenag Kabupaten Indragiri Hilir.

Kemudian juga dihadiri  oleh Kepala Desa Lokasi Pelaksanaan Kegiatan PTSL tahun 2020 yaitu Desa Lubuk Besar, Desa Seberang Sanglar, Desa Mekar Sari, Desa Sungai Ambat dan Desa Tanjung Siantar. Seluruh Kepala Desa juga ikut Menandatangani Pakta Integritas Pelaksanaan program PTSl 2020 dengan tujuan dapat berkolaborasi dan besinergi dalam melayani masyarakat bersama Petugas dari Kantor Pertanahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Acara penandatanganan di kantor BPN Kab. Inhil (10-2-2020)

Menurut Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Indragiri Hilir, setelah seluruh panitia dan satuan tugas di Sumpah dan juga Seluruh Kepala Desa, ASN, PPNPN menandatangani Pakta Integritas ia berpesan agar semuanya lebih mengedepankan kualitas data sehingga semua pekerjaan fisik maupun yuridis harus benar-benar didukung data yang valid dan benar. Tugas satgas fisik dan yuridis semakin berat tetapi harus tetap dikerjakan dengan rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi kepada Negara dan Masyarakat.

Pengucapan sumpah janji ini mengikat selain dengan organisasinya sendiri juga dengan Sang Pencipta. Dengan kata lain adalah komitmen, lanjutnya, karena pengambilan sumpah janji ini mengikat kepada orang-orang yang diambil sumpah janjinya, baik dengan organisasinya sendiri maupun dengan Sang Pencipta.

Kerjasama adalah hal yang terpenting di dalam suksesnya suatu kegiatan. Tim yang solid akan mendukung pencapaian yang baik. Buktikan bahwa TIM RAIDERS Kantah Inhil dapat memberikan yang terbaik dalam mensukseskan PTSL Tahun 2020. tutupnya.(rls)


Tulis Komentar