Berhasil Mendapat 10 Medali Emas, 7 Perak dan 11 Perunggu

Perguruan Shokaido Juara I Umum Open Turnamen Garuda Yaksa

Dumai (Surya24.com) - Perguruan Karate Shotokan Kandaga Indonesia (Shokaido) Riau berhasil menjadi Juara I Umum Open Tournament Karate Garuda Yaksa Tahun 2023 yang berlangsung di gedung Sasana Suka PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Dumai, Bukit Datuk, (26/02/2023). 

Perguruan Karate Shokaido Riau berhasil mengumpulkan 10 Medali Emas, 7 Perak dan 11 Perunggu dalam Open Tournament Karate Garuda Yaksa Tahun 2023 yang diikuti oleh kontingen dan atlet se-Provinsi Riau, Sumatera Utara dan Sumatera Barat. 

Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Riau Yoserizal mengucapkan selamat dan sukses buat Shokaido yang ada di Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau yang telah mengikuti Open Tournament Karate Garuda Yaksa Tahun 2023 ini. 

" Selamat dan sukses buat Pengcab yang telah mengikuti turnamen ini, yang pertama Kabupaten Bengkalis, Pengcab Dumai, Pengcab Pekanbaru Kota, dan Pengcab Pelalawan yang telah antusias mulai dari pelatih dan atlitnya bersaing dan berjuang meraih prestasi yang telah mendulang dengan luar biasa 10 Medali Emas, 7 Perak dan dan 11 Perunggu. Saya pribadi sangat bangga dan berterimakasih," ujarnya. 

Open turnamen karate ini diikuti oleh 23 kontingen dengan jumlah atlet sebanyak 654 orang. Mereka tampak antusias mengikuti perhelatan akbar yang ditaja Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Dumai dari tanggal 24 hingga 26 Februari 2023. 

Ketua Forki Dumai, Monang Maradongan Simanungkalit, S.sos mengungkapkan, tujuan pelaksanaan Garuda Yaksa Open Turnamen ini merupakan salah satu upaya bersama dalam meningkatkan kualitas olahraga yang ada. 

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu "Menciptakan Atlit yang Profesional dan Berprestasi, dan Menjunjung Tinggi Sumpah Karate". Dirinya berharap kegiatan ini tidak hanya sukses dalam prestasi, tetapi juga sukses dalam melakukan pembinaan dari bibit-bibit atlet yang ada secara berjenjang.(cu)