Kampar Masih Posisi delapan Jumlah Hotspot Karhutlah

Bupati Catur Himbuakan Kepada Masyarkat Agar Tidak Membakaran Lahan dan Hutan Sekecil Apapun

Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto.SH Bermalam dengan Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU (Surya24.com)-Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH hadir Rapat Koordinasi Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Riau tahun 2020 di Balai Serindit Kediaman Gubernur diPekanbaru, selasa (11/2/2020).

 

Pada Acra Rapat malam tersebut Bupati Kabupaten Kampar H Catur Sugeng Susanto.SH menyampaikan, bahwa kampar sendiri allhamdulillah saat ini belum berstatus siaga darurat bencana. Akan tetapi antisipasi siaga harus kita jaga.

Dimana kampar sendiri saat ini masih posisi delapan dari 12 kabupaten/kota se-riau dalam jumlah hostpot atau lahan yang terbakar.Ucap Catur.

Adapaun untuk peringkat pertama tertinggi hostpot atau kebakaran lahan dan hutan adalah kabupaten Siak dengan jumlah 98,47 ha sementara kampar masih posisi delapan dengan jumlah hostpot atau lahan terbakar 2,5 ha.

Walaupun demikian, Bupati Kampar berharap khususnya kepada seluruh masyarakat kampar untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan sekecil apapun.Ungkap Panji Adat Kampar ini.

," Ia juga memhimbuakan kepada semua lapisan masayarakat agar nantinya menjaga agar tidak terjadi lagi bencana kabut asap khususnya di kabupaten kampar."Imbun Catur.**


Tulis Komentar