Asisten I Bengkalis Hadiri Acara Silaturrahmi di Pondok Pesantren Nurussalam Mentayan

BENGKALIS (Surya24.com) - Bupati Bengkalis diwakili Asisten I (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat) Andris Wasono hadiri Haflah Akhairussanah dan Silaturahmi Masyayikh di Pondok Pesantren Nurussalam Mentayan, Senin (06/03/2023) di Halaman Pondok Pasantren Nurussalam Desa Mentayan, Kecamatan Bantan. 

Pada kesempatan tersebut Andris menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik dengan dilaksanakannya Haul Masyayikh dan Haflah Akhairussanah. 

" Mudah-mudahan dengan momentum haul ini mendapat berkah tersendiri bagi kami dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya masyarakat Desa Mentayan dan sekitar di Kecamatan Bantan ini, karena dapat bersama-sama berkumpul dengan para kyai, ajengan dan alim ulama dalam mempererat tali persaudaraan serta memperluas pemahamam islam agar kelak kita bisa menjadi ummat rahmatan lil ‘alamiin, katanya. 

"Haul Haflah ini pastinya mengandung nilai ibadah, disamping bertujuan untuk bertawassul mengharapkan keberkahan dan memetik suri tauladan," ujar Andris. 

Selanjutnya Andris mengatakan karena pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan berbasis agama islam, dia berharap agar mampu berperan sebagai lembaga pengembangan agama (tafaqquh fiddin), serta menjalankan fungsi sebagai lembaga dakwah serta pengembangan sosial kemasyarakatan. 

"Kepada para jama'ah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis, mari kita jadikan Haul Masyayikh dan Haflah Akhairussanah sebagai media untuk memperkuat amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman sebagaimana ajaran dan keteladanan yang telah dicontohkan oleh nabi kita Muhammad SAW, para masyayikh dan ulama kita terdahulu," ajak Andris. 

Tampak Hadir, pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Sumbersari Kencong Kepong Kediri Jawa Timur Romo KH. Ahmad Zainuri Faqih, Pengasuh Pondok Pesantren .inhajuttulab Tanggul Jember Jawa Timur, KH. Fahrurrozi Syafi’i, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, serta seluruh tamu undangan yang hadir.(inf)