Kadis Kesehatan Kampar Targetkan 10 Program Tahun 2020 

KAMPA (Surya.24.com) - Kadiskes Kampar H.Dedy Sambudi,SKM.M.Kes seusia melayat mendampingi Bupati Kabupaten Kampar ke rumah Korban Kebakaran 4 RW ,2 Dusun 4 kampung sawah, desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar, Kamis (13/2/2020).

Kadiskes langsung menyempatkan sidak ke Puskesmas Kampar Timur. Sidak ini dilakukan untuk peningkatan Mutu Pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik dan melihat peralatan medis di setiap ruangan.

Dalam kesempatan tersebut H.Dedy Sambudi, SKM.M.Kes juga menjelaskan kepada semua ASN dan THL agar mendukung dan menyukseskan program-program kesehatan yang ditargetkan untuk tercapai di tahun 2020 ini. Dedy Sambudi, SKM.M.Kes mengatkan ada 10 (Sepuluh) program prioritas pelayanan kesehatan yang harus dicapaikan  selama kepimpinannya.

"Maka dari itu untuk mempercepat upaya-upaya dalam mengatasi program prioritas itu dibutuhkan peranan penting disemua kalangan yang terlibat dan mendukung serta bekerja lebih ekstra lagi. Memberikan pelayanan kesehatan merupakan pekerjaan yang mulia, membantu sesama itu luar biasa,” ujar Dedy.

Dedi sekaligus menyampaikan motivasi terhadap semua stafnya dan silahkan memberikan kritik dan saran terhadap kinerja dibawah arahan pimpinannya.

Adapun 10 program yang disampaikan KadisKes diantaranya:
1. Puskesmas BLUD
2. PSC (Public Safety Centre)
3. Akreditasi Puskesmas dengan target 2 Puskesmas Paripurna
4.Pengolahan sampah medis 
5.Memperhatikan masyarakat dengan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dengan membuka poli kesehatan jiwa di seluruh Puskesmas Kab. Kampar
6. Melaksanakan ODF (2 desa setiap Puskesmas)
7. Mempersiapkan Kabupaten Kota Sehat (harus dinilai Kemenkes)
8. Memperhatikan P4K (dengan menyediakan calon donor darah bagi ibu hamil)
9. Mobil Unit pelayanan gigi untuk anak-anak di sekolah kabupaten Kampar lengkap dengan Dental Unit, sehingga anak-anak bebas caries
10. Menyediakan mobil Unit pelayanan Penyakit Tidak Menular.**


Tulis Komentar