Perwakilan Pemkab Bengkalis Hadiri Khatam Al-Qur’an, Wisuda Iqra’ dan Tahfidz ke-9 SDS Muhammadiyah Duri

DURI (Surya24.com) - Berkat tangan dingin dan ketulusan para orang tua, hari ini kita memiliki calon-calon generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran. 

" Kami yakin melalui ketulusan para orang tua semua yang senantiasa mengingatkan dan mendampingi terus anak-anak nya untuk mempelajari dan menjaga hafalannya. InsyaAllah akan mendapatkan mahkota yang berkilauan dan sinarnya mengalahkan sinar matahari di yaumul qiyamah kelak, "demikian disampaikan Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Toharudin saat menghadiri pelaksanaan Khatam Al-Qur’an, wisuda Iqra’ dan wisuda Tahfidz ke-9 Sekolah Dasar Swasta (SDS) Muhammadiyah Duri, bertempat di Lapangan SDS Muhammadiyah Duri, Sabtu (11/03/2023). 

Lebih lanjut Toharudin, mengatakan bahwa kegiatan khataman dan wisuda yang dilaksanakan ini, bukanlah akhir dari sebuah proses pembelajaran dan pendalaman Al-Qur’an, akan tetapi jadikan momentum ini sebagai langkah awal ananda semua untuk mentrasnferkan nilai-nilai luhur Al-Qur’an kepada sahabat dan teman bahkan keluarga kita yang belum benar-benar memahami isi kandungan Al-Qur’an dengan baik. 

Makanya, dalam hal ini kata Toha, Dia sangat bangga kepada Kepala Sekolah serta para majelis guru SDS Muhammadiyah Duri, karena melalui kerja keras dan tekadnya yang secara ikhlas dan istiqomah dapat membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al-Quran ini tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan material demi tujuan mulia ini. 

“Selamat melaksanakan khatam Al-Qur’an, wisuda iqra’ dan wisuda tahfidz kepada anak anak kami, semoga ananda kita ini kelak menjadi insan qur’ani serta menjadi praktisi bangsa yang dapat mengaktualisasikan nilai-nilai Qur’an dalam kehidupannya sehari-hari,” ucap Toha. 

Tampak hadir Ketua DPW Muhammadiyah Riau Dr Abdul Wahid, beserta Para orang 
Tua Wali, para wisudawan/Wisudawati, para Hafidz-Hafidzah SDS Muhammadiyah Duri.(inf)