Fraksi PKS Siap Menjadi Mediator Antara Masyarakat dan Perusahaan

DUMAI (Surya24.com) – Maraknya permasalahan ketenagakerjaan yang sering terjadi di Kota Dumai mengundang reaksi dari Rudi Hartono, S.Psi selaku anggota Dewan Komisi I dan Ketua Fraksi PKS Kota Dumai.

Rudi secara tegas mengatakan bahwa komisi I sedang menyoroti beberapa perusahaan yang ada di Dumai terutama perusahaan yang bernaung di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan.

Menurut laporan yang Ia dapatkan dari masyarakat, perusahaan yang ada di sana kerap berbenturan dengan masyarakat setempat, terutama mengenai penyerapan tenaga kerja lokal yang digunakan oleh perusahaan tersebut.

Hal itu sangat disayangkan oleh Rudi, ia menganggap seharusnya perusahaan yang ada di Kota Dumai harus peka terhadap masyarakat tempatan.

“Saya sangat menyayangkan sikap perusahaan tersebut, mereka seperti kurang peka kepada masyarakat setempat,” ujarnya, Rabu (12/2).

Menindaklanjuti keluhan masyarakat, serta menanggapi dari aksi yang dilakukan oleh Forum Aksi Tenaga Kerja Lokal (FAPTEKAL) beberapa waktu yang lalu.

Rudi bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai pun langsung turun ke lapangan.

Ia menjelaskan bahwa komisi I siap menjadi mediator untuk menyelesaikan masalah yang melanda masyarakat dan perusahaan ini, terutama yang berada di Kelurahan Lubuk Gaung ini.

“Kita sudah turun ke lapangan bersama Disnakertrans Dumai, dan kami juga siap untuk menjadi mediator terkait permasalahan yang menimpa masyarakat dengan perusahaan di Kota Dumai,” katanya. (***)


Tulis Komentar