Perdana, Safari Ramadhan Bupati Rohil di Mesjid Al Ikhlas Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Bupati Rohil Afrizal Sintong, Selasa (28/3/2023) malam dan rombongan melaksanakan Safari Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023 di Mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi. 

Saffari Ranadhan perdana dilakukan Afrizal Sintong pada hari ke tujuh bulan Ramadhan 1444 Hijriah. 

Dalam kesempatan inj, Afrizal Sintong menyerahkan bantuan sosial untuk Mesjid, Mushola di Kecamatan Bangko. 

Bantuan yang diberikan Bupati Rohil ini diharapkan dapat dipergunakan  untuk keperluan kesejahteraan  Mesjid dan Mushola di 25 Mesjid dan Mushola di Kecamatan Bangko. 

Afrizal Sintong juga menyerahkan bantuan yang sama kepada Pondok Pesantren, Madrasah Stanawiyah  yang ada di sekitar Bagansiapiapi. 

Bupati Rohil ini menyebutkan total bantuan ini sebanyak 300 juta secara simbolis di serahkan di depan jamaah sholat tarawih di mesjid Agung tersebut. 

Bupati Rohil menambahkan bantuan ini kiramya dipergunakan sebagaimana mestinya untuk kesejahteraan dan perawatan. 

" Pergunakan dengan baik sebagaimana kebutuhan, misalnya  untuk renovasi rumah ibadah, kenyamanan beribadah, " ajaknya. 

Penceramah Safari Ramadhan kali ini Pemkab Rohil menghadirkan Ustaz Jefri Hasan . 

Di kesrmpatan ini Aftizal Sintong, menyampaikan perlunya mempertahankan tradisi melayu, tradisi Rokan Hilir, karena mesjid sebagai tempat ibadah, tadarus dan menimba ilmu agama. 

" Saya pilih untuk pertama kalinya safari Ramadhan di mesjid Al Ikhlas ini, kami robah, jika selama ini menjelang akhir Ramadhan tapi Tahun ini di awal Ramadhan, mari kita jaga ukwah islamiyah dan adat tradisi negeri kita ini," ucapnya. (Hy)