Waka Polres Rohil, Dua Kabag dan Dua Polsek Disertijab

UJUNG TANJUNG (Surya24.com) - Kapolres Rokan Hilir, Senin (10/4/2023) sore menggelar upacara serah terima dan pengambilan sumpah jabatan Waka Polres Rokan Hilir, Kabag Ops, Kabag Logistik dan 2 Kapolsek di Gedung Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir. 

Upacara sertijab dipimpin Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi dan turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hilir, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Kasi dan Perwira Bintara Staf Polres Rohil dan Pengurus Bhayangkari Cabang. 

Pejabat yang diserah terimakan, Waka Polres dari pejabat lama Kompol Franky Tambunan ST kepada pejabat baru Kompol Ricky Michael Mandey SIK sebelumnya Kasubbag Harbanling Yanma Polda Riau. 

Lalu jabatan Baru Kompol Franky Tambunan ST adalah PS Danyon Gegana Brimob Polda Riau. Kabag Ops dari Kompol Try Budianto SH SIK MSi kepada pejabat baru Kompol Afrizal SH sebelumnya Kasubag Diro Ops Polda Riau. Posisi jabatan baru Kompol Try Budianto SH SIK MSi menjadi Kapolsek Rumbai Pesisir. 

Kemudian Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan dari Iptu Irwandy Hasoloan Turnip SH kepada Iptu Bahagia Ginting SH yang sebelumnya PS Kapolsek Peranap Polres Indra Giri Hulu. 

Untuk jabatan baru Iptu Irwandy Hasoloan Turnip SH adalah Kanit Reskrim Polsek Bangko. Kapolsek Simpang Kanan dari Iptu  Imbang Perdana SH MH kepada IPDA Martin Luther Munte SH sebelumnya Kanit 3 Satreskrim Polres Rokan Hilir. 

Posisi jabatan baru Iptu Imbang Perdana SH MH adalah PS Kasat Airud Polres Meranti. Dan Kabag Logistik Polres Rokan Hilir yang baru Kompol Kamaluddin Tambak SH, sebelumnya Kasubbag Yantor Yanma Polda Riau. 

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Riau Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor: ST/348/III/KEP/2023, tanggal 27 Maret 2023, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Riau. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi mengatakan sertijab merupakan tindak lanjut keputusan Kapolda Riau tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri. 

" Mutasi di lingkungan kesatuan atau organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa, hal ini untuk memberikan kesempatan pengalaman bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri dan jenjang karier berikutnya.” ucap Kapolres Rohil. 

" Terimakasih kepada pejabat lama yang sudah memberikan pengabdian baktinya di Polres Rokan Hilir hingga mendapat promosi dari pimpinan, selamat datang kepada pejabat baru di Polres Rokan Hilir ini, " kata AKBP Adrian Pramudianto serta meminta untuk segera menyesuaikan diri. (Hy)