Pengembangan Kabupaten Layak Anak DP3AP2KB Adakan Pelatihan Konvensi Hak Anak

Pelalawan (Surya24.com) - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pelalawan taja pelatihan dasar Konvensi Hak Anak (KHA) bagi organisasi perangkat daerah, dalam rangka pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2020, bertempat di Hotel Dikaraya Pangkalan Kerinci Selasa (25/2/2020).

Pelatihan diselenggarakan selama dua hari yaitu 25/26 Februari 2020, dengan narasumber dari Yayasan Bahtera Bandung Bapak Faisal Cakra Buana, Dra. Risdayati Msi, dari Yayasan Intan Payung Pekanbaru, dan Drs, Dahnil dari DP3AP2KB Kabupaten Pelalawan, acara dibuka lansung oleh Kepala DP3AP2KB Ferri Zulkarnain Fasda Bino SE, MSi, pada kesempatan tersebut Kepala dinas mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah untuk menjamin pemenuhan hak - hak dan perlindungan khusus terhadap anak. 

" Sebagai salah satu strategi pemenuhan hak anak, dimana salah satu indikatornya adalah tersedianya sumber daya manusia terlatih KHA yang mampu menerapkan hak - hak anak kedalam kebijakan program dan kegiatan," ucapnya.

Kadis Ferri juga berharap dengan adanya pelatihan KHA, bisa menjadi acuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sektor lain untuk memperhatikan hak - hak anak dalam kebijakan dan pelaksanaan program, sebagai cikal bakal mewujudkan Kabupaten Pelalawan sebagai Kabupaten Layak Anak.

" Tentu mimpi ini akan segera terwujud, jika kita Pemerintah Daerah, Dunia usaha, Media, Lembaga Masyarakat dan masyarakat itu sendiri, bergandeng tangan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di Kabupaten tercinta kita ini," tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Pelalawan, Lembaga Vertikal, Media, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Forum Anak Pelalawan, Lembaga Anak Kita.