Bantuan Rohil Sehat Mulai Disalurkan Baznas, Sebesar 1,5 Juta Rupiah

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Rokan Hilir, Senin (29/5/2023) menyalurkan bantuan untuk berobat Rokan Hilir Sehat dari dana zakat yang dikelola Baznas Rohil. 

Salah seorang penerima bantuan berobat Rohil sehat dari Baznas adalah, Siti Norma yang diterima, Bahar yang telah mengajukan permohonan berobat untuk mertuanya tersebut. 

Penyerahan bantuan berobat sebanyak 1,5 juta rupiah ini diserahkan kepada Bahar, untuk selanjutnya dipergunakan sebagaimana mestinya untuk berobat Siti Norma, Senin (29/5/2023) oleh H.Tarmizi dan Ahmad Nasir mewakili Komisioner Baznas Rohil. 

Dihari yang sama selain bantuan untuk biaya berobat juga disalurkan bantuan usaha untuk Rico, warga Bagansiapiapi sebanyak 2,5 Juta rupiah. 

Ketua Komisioner Baznas Rohil, H.Jufrizal SHi.MM menyebutkan bantuan untuk biaya berobat dalam program Rohil sehat disalurkan kepada yang membutuhkan. 

" Untuk bantuan biaya berobat ini di prioritas yang sifatnya mendesak melalui proses dan prosedural, sesuai hasnaf delapan," ucap H.Jefrizal SHi.MM. 

Usai menerima bantuan biaya berobat dari program Rohil sehat Baznas Rohil, Bahar menyebutkan bantuan tersebut akan dipergunakan untuk berobat orang tuanya. 

" Betul, saya sudah menerima penyaluran zakat muzakki untuk biaya berobat orang tua saya, " ujar Bahar. 

Sementara itu Kapalansa Baznas Rohil, Hendri Syahputra didampungi H.Tarmizi menegaskan pihaknya usai menerima berkas permohonan untuk mendapatkan bantuan Baznas, lalu di verifikasi kelengkapan administrasi dan di proses Komisoner Baznas, " ucap Ustaz Hendri. (Hy)