INFOTORIAL

Cegah DBD, Dinkes Dumai Goro bersama Warga Bumi Ayu

Wako, Dinkes Dumai, Camat Dumai Selatan, Lurah Bumi Ayu beserta masyarakat Bumi Ayu pada kegiatan gotong royong

DUMAI (Surya24.com) - Pada hari Minggu (1/2/2020) pagi Dinas Kesehatan beserta masyarakat kelurahan Bumi Ayu turun ke jalan membersihkan lingkungan sekitar untuk mencegah penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue). 

Kegiatan dihadiri langsung oleh Walikota Dumai H.Zulkifli As, Syahrinaldi,S.Sos sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan, Seketaris Dinas Kesehatan dr Syaiful, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Nurbaiti SKM,MSI, Camat Dumai Selatan Hj Erda dan jajaran, Lurah Bumi Ayu Heri Suprapto beserta masyarakat dan RT se kelurahan Bumi Ayu.

Seketaris Dinas Kesehatan Dumai dr Saiful mengatakan kegiatan bersih lingkungan ini dilakukan guna mencegah penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) yang sangat berbahaya.

" Kita melaksanakan kegiatan ini bukan hanya sekedar gotong royong biasa, namun untuk mencegah penyakit DBD yang kita sangat mengkhawatirkan. Kita juga bersihkan saluran-saluran salah satu penyebab berkembang biaknya nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD, "kata Syaiful.

dr Syaiful mengatakan bahwa ini suatu komitmen Dinas Kesehatan untuk bekerja sama dengan masyarakat untuk memerangi penyakit DBD yang sangat berbahaya. 

" Dinas Kesehatan Kota Dumai sangat serius dalam pencegahan penyakit DBD ini. Sudah ada beberapa kelurahan untuk mendampingi kegiatan ini. Namun nanti kita akan ke kelurahan dan kecamatan yang lain untuk kegiatan bersih-bersih lingkungan mencegah penyakit DBD ini, "ujar dr. Syaiful.

Sementara walikota Dumai H Zulkifli AS sangat mendukung kegiatan ini karena penyakit DBD sangat mengkhawatirkan.

" Kita sebagai masyarakat harus peka  terhadap lingkungan. Sebagaimana kita ketahui bahwa obat untuk penyakit DBD ini tidak ada. Maka dari itu marilah kita bersih bersih lingkungan kita sendiri terutuma di saluran yang dapat menimbulkan berbagai penyakit termasuk penyakit DBD ini, "ungkap Walikota saat gotong royong di kelurahan Bumi Ayu tersebut. Tidak itu saja, terlihat ada juga pengasapan untuk steril di saluran lingkungan kelurahan Bumi Ayu. (zul)