Gerakan Subuh Berjema’ah Yang Ditaja MUI Bangkinang Kota, Berjalan Sukses

BANGKINANG KOTA (Surya24.com) – Gerakan Subuh Berjema’ah (Suber) yang ditaja oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bangkinang Kota, berjalan lancar dan sukses. Demikian disampaikan Ketua Umum Ketua Umum MUI Kec. Bangkinang Kota, yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kab. Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, didampingi Ketua III Gustika Rahman SPdI, Sekretaris Umum Zulfahmi Muhammad Shaleh SHI hari selasa (03/03/2020).

Ustadz Samsul mengatakan, Gerakan Suber ini telah kita laksanakan di Masjid Al-Azhar Simpang Pulau, Kec. Bangkinang Kota, pada sabtu subuh kemaren tanggal 29 februari 2020. Alhamdulillah antusias pengurus dan jema’ah Masjid Al-Azhar luar biasa. Semuanya begitu khidmat dalam mengikuti berbagai agenda yang kita laksanakan hingga usai acara, bahkan pengurus menyediakan snack dan minuman hangat seperti kopi dan teh.

Untuk itu kita mengucapkan terima kasih banyak keapda seluruh pihak yang telah ikut dalam mensukseskan acara ini. Semoga Allah Swt membalas semua niat baik kita dengan pahala yang berlipat ganda. Karena Banyak sekali keutamaan Sholat Subuh berjema’ah ini, diantaranya, Sholat subuh ini disaksikan oleh para malaikat, Mendapatkan ganjaran shalat malam sepenuh waktunya, Berada dalam jaminan AllahTa’ala, Dibebaskan dari sifat orang munafik, Berpeluang mendapatkan pahala haji atau umrah bila berzikir hingga terbitnya matahari,  Keselamatan dari siksa Neraka dan masih banyak lagi keutamaan-keutamaan lainnya, papar Ustadz Samsul.

Dalam Kegiatan Subuh Berjema’ah ini, ada 3 poin yang kita sampaikan yakni pertama tentang program-program MUI, kedua Menggaungkan kembali Peraturan Daerah (Perda) Keagaman, baik itu Perda Pandai Baca Al-Qur’an, Perda Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji maupun Perda Wajib PDTA/MDA. Kemudian kita juga membahas tentang bahaya narkoba yang sudah meresahkan, pungkas Ustadz Samsul. (Hasbi)